Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KARANG BARU -- Malam ini, KIP Aceh Tamiang akan menggelar debat kandidat calon Bupati/Wakil Bupati Aceh Tamiang di gedung DPRK Aceh Tamiang. Senin (6/2/2017) pukul 21.00 Wib.

Pantuan Serambinews.com, Senin (6/2/2017), agar tanpak lebih luas lokasi duduk para kandidat, panitia memindahkan sementar mejapimpinan sidang DPRK Tamiang dan digantikan dengan kursi untuk ke lima Paslon Bupati /Wakil Bupati Aceh Tamiang.

Begitu juga dihalaman gedung DPRK Aceh Tamiang KIP Tamiang mendirikan tenda untuk menampung warga yang akan menonton proses debat kandidat tersebut melalui LCD proyektor.

Anggota KIP Aceh Tamiang, Izuddin kepada Serambinews.com, Rabu (6/2/2017) mengatakan, tujuan debat kandidat, merupakan bagian kampanye yang di fasilitasi oleh KIP dan wajib dilaksankan.

”Dalam aturan, maksimum tiga kali tapi kita hanya melaksankan satu kali, pertimbangan kita, waktu dan biaya, makanya dilaksankan sekali,” ujarnya.

Ada beberapa segmen dalam debat kandidat calon Bupati/ Wakil Bupati Aceh Tamiang, mulai dari pemaparan visi misi oleh masing-masing pasangan calon (Paslon) dilanjutkan dengan pertanyaan penajaman visi misi dari panelis, juga akan ditampilkan pertanyaan warga dalam bentuk video.

“Ada 10 video yang ditampilkan, nantinya Paslon memilih 10 video tersebut dan menjawab pertanyaan warga tersebut,” ujarnya.

Dalam debat ini, dipandu moderator merangkap panelis Syarifah Rahmatillah yang merupakan mantan anggota KIP Aceh, juga Aktivis perempuan Aceh yang memimpin LSM Mitra Sejati Perempuan Indonesia (MiSPI) dan dua panelis lainnya, Afridal Darmi saat ini menjabat Ketua Komisi Kebenaran dan Rekonsiliasi (KKR) dan pernah memimpin LBH Banda Aceh dan Muzakir Samidan saat ini Rektor Universitas Islam Tamiang juga Dosen IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa.

Dalam debat tersebut, setiap pasangan calon diperbolehkan membawa 20 orang pendukung, selebihnya warga dan tokoh masyarakat. [] aceh.tribunews.com

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.