Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, LANGSA -- Lembaga Pengawasan dan Advokasi Publik Republik Indonesia (LPAP-RI), memberikan apresiasi terhadap kinerja Kejaksaan Negeri (Kejari) Langsa yang serius menangani sejumlah kasus Korupsi Kolusi Nepotisme (KKN) di tubuh Pemerintah Kota Langsa.Kamis (2/02).

Hal ini disampaikan oleh Koordinator Investigasi Lapangan LPAP-RI melalui siaran persnya kepada TamiangNews, Kamis (2/2).

Dinilai mereka, sejak Kepala Kejari (Kajari) dijabat oleh LA Kamis, Lembaga Yudikatif ini telah berhasil mengungkap sejumlah kasus para pejabat di lembaga eksekutif Pemko Langsa., tulis LPAP-RI.

Misal saja, kasus dugaan korupsi atau mark-ap pengadaan tanah tahun 2013 lalu yang melibatkan sejumlah pejabat serta mantan Setda Kota Langsa.

Penyelewengan dana Otsus tersebut diduga menyeret keterlibatan istri pejabat di Pemko Langsa, ini patut di beri apresiasi.

Belum lagi, pengungkapan kasus penyimpangan dana lainya yang kemungkinan ini pasti akan dilakukan oleh kejari Pemko Langsa.

Bahkan saat ini, pihak Kejari tengah mendalami adanya dugaan penyimpangan anggaran yang bersumber dana Otsus tahun 2013 terjadi nya mark-ap dalam proses pengadaan lahan untuk perumahan nelayan di gampong Kapa hingga miliaran rupiah yang sudah merugikan keuangan negara di Pemko Langsa, ini sangat luar biasa dan patut di beri apresiasi.

Masih banyak lagi, kasus dugaan korupsi yang pasti menjadi janji jabatan di kejari, ini bakal diungkap Kejari pemko Langsa di kemudian hari.

"Kejahatan korupsi merupakan kejahatan yang dikategorikan white collar crime, bukan kejahatan konvensional. Polanya sudah beragam, dan pelaku sudah menguasai bidangnya.

untuk mengungkapnya tetapi membutuhkan waktu. Tidak semudah membalikkan telapak tangan. [] TN-W007, foto : ilustrasi

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.