Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KUALASIMPANG -- Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Tamiang beberapa hari yang lalu menggelar Focus Group Discussion (FGD) dengan tema"Pilkada Sebagai Sarana Untuk Memilih Pemimpin Yang Berkualitas dan Berintegritas di O Cafe Aceh Tamiang.

Ketua KIP Aceh Tamiang Alhamda mengatakan, FGD ini diikuti 40 peserta yang berasal dari unsur pengurus ormas keagamaan (NU, Muhammadiyah, Al Wasliyah), organisasi kepemudaan, perwakilan pengurus organisasi kemahasiswaan, dan perwakilan pengurus OSIS.

Sementara, itu sebagai narasumber dalam diskusi tersebut adalah Dandim 0104 Aceh Timur Letkol Inf Amril Isya Siregar, Kasat Reskrim Polres Aceh Tamiang Iptu Ferdian Candra, dan Ketua Panwaslih Aceh Tamiang Khalid dengan dimoderatori Direktur LP2K Iswantara Adi Nugraha.

Dandim 0104 Aceh Timur mengingatkan, Pilkadasung selain dapat memberikan kemungkinan rakyat mendapatkan pemimpin yang berkualitas dan berintegritas juga harus dicermati dampak buruknya, di antaranya pemerintah daerah tidak loyal kepada pemerintah pusat, banyak perda/qanun daerah yang tidak sesuai atau bertentangan dengan peraturan di atasnya sehingga menimbulkan ketidakpastian hukum, dan banyak kepala daerah yang terjerat hukum karena melakukan praktek kolusi, korupsi, dan nepotisme (KKN).
Oleh karena itu, pemilih harus terus diedukasi agar menjadi pemilih cerdas dan bijak.

Untuk kelompok pemilih pemula yang masih sekolah, KIP, Panawas, Forkopimda, akademisi, dan tokoh masyarakat bisa disebar ke sekolah-sekolah untuk menjadi pembina upacara. Agar bisa terlaksana kegiatan tersebut KIP bisa menjalin kerjasama dengan Dinas Pendidikan Aceh Tamiang.

Sementara Kasatreskrim Polres Aceh Tamiang sebagai salah satu unsur Ketua Gakkumdu minta agar masyarakat tidak segan-segan melaporkan jika ada dugaan pelanggaran Pilkada.

Gakkumdu juga sudah menyediakan saluran call centre di nomor 0812.6900.0810 atau email gakkumduatam@gmail.com. [] medanbisnisdaily.com, foto : ilustrasi

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.