Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, ACEH TIMUR -- Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Aceh Timur mempertanyakan keberadaan sisa surat suara yang disimpan di kantor KIP Aceh Timur, hingga saat ini keberadaan sisa surat suara tidak diketahui.

"Kami sudah berulang kali mempertanyakan keberadaan dan status surat suara yang tersisa yang diperkirakan hampir 2 ribu lebih di kantor KIP Aceh Timur, namun jawabannya terus berbelit-belit,” kata Zainal Abidin Ketua Panwaslih, Sabtu (18/2).

Menurut Zainal Abidin, surat suara yang tersisa seharusnya langsung dimusnahkan KIP Aceh Timur dengan disaksikan oleh Panwaslih, saksi calon dan polisi, namun hingga hari ketiga pasca pemilihan keberadaan sisa surat suara masih misterius.

"Ini kedua belah pihak saksi wajib mempertanyakan keberadaan dan status surat suara yang tersisa karena jika tidak dimusnahkan dikhawatirkan dimanfaatkan untuk lain,” kata Zainal.

Ia berharap pihak kepolisian segera mengusut tuntas sisa surat suara dikantor KIP Aceh Timur, karena jika terus didiamkan dikhawatirkan akan bermasalah.

"Kami sudah berulang kali mempertanyakan, tapi alasanya tidak logika, bahkan salah satu komisioner KIP saat kami pertanyaan malah menjawab itu rahasia, kan aneh, ini patut dipertanyakan" kata Zainal. [] TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.