Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, ACEH TAMIANG -- Irwandi Yusuf yang pernah menjabat sebagai Gubernur Aceh 2007-2012 memiliki segudang prestasi selama memimpin. Selama 5 tahun memimpin, selama 5 tahun pula Irwandi Yusuf menerima penghargaan dari berbagai lembaga.

Banyaknya penghargaan yang diperoleh merupakan suatu indikator bahwa Irwandi Yusuf seorang pemimpin yang berkinerja tinggi dan berprestasi. Tidak ada seorang pun yang memperoleh penghargaan tanpa berbuat dan menghasilkan produk yang dibanggakan.

Tgk. Affandi alias Tgk. Pen salah satu mantan kombatan senior Aceh Tamiang, kepada TamiangNews.com, Minggu (05/02/2017) mengatakan, saya sangat bangga dengan 5 tahun kepemimpinan Irwandi Yusuf, disamping banyaknya prestasi yang diperoleh, beliau juga sangat peduli dengan masyarakat kecil, ungkapnya.

"Diawal kepemimpinan Irwandi bahkan saya sangat terkesan dengan seringnya melakukan blusukan ke daerah-daerah pelosok Aceh, bahkan ke Aceh Tamiang tanpa pengawalan dan prosedur protokoler yang seharusnya, bahkan beliau juga sering makan sahur dengan para kaum dhuafa dan orang miskin dengan langsung berkunjung ke rumah-rumah mereka, itu pertanda pemimpin yang peduli dan bisa merasakan apa yang dirasakan warganya, dan tokoh seperti inilah yang layak menjadi pemimpin Aceh saat ini", ungkap Tgk. Pen.

Lain halnya dengan Sukmadiansyah salah seorang pemain Sepakbola yang sudah sangat dikenal di Aceh Tamiang ketika ditemui TamiangNews.com Minggu (05/02/2017), menurutnya Irwandi Yusuf merupakan pemimpin yang sangat memperhatikan kemajuan olahraga Aceh.

"Berkat pak Irwandi, saya yang tinggal di kampung dapat bermain bolah hingga luar negeri ke Australia tanpa harus mengeluarkan biaya pribadi, semua biaya ditanggung pemerintah, inilah pengalaman yang tak akan saya lupakan selama berkarir di sepokbola. Beliau memang pantas mendapatkan Penghargaan dari Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) sebagai pembina olahraga sepakbola terbaik", ungkapnya.

Hasil penelusuran TamiangNews.com dari berbagai sumber, Irwandi Yusuf memang banyak menerima berbagai penghargaan selama periode kepemimpinannya.

Mulai tahun 2007 Irwandi mendapat anugerah Penghargaan Widyakrama dari Presiden RI, Penghargaan atas prestasi dalam melaksanakan pendidikan dasar menengah dan wajib belajar sembilan tahun.

Kemudian di tahun 2008 (Penghargaan dari Kadin Indonesia atas pemikiran dan dukungannya terhadap berbagai program Kadinda Aceh dalam pengembangan dunia usaha di Aceh, Penghargaan dari Presiden RI atas partisipasi aktif dalam upaya pemberantasan narkoba di Aceh, Penghargaan Open Source Software dari Menkominfo dan Menristek).

Tahun 2009 (Penghargaan dari Menteri Dalam Negeri atas inisiatif, konsistensi dan peningkatan pelayanan terpadu satu pintu (PTSP), Penghargaan dari majalah Birokrat Profesional Sebagai Gubernur Paling Visioner 2009 dalam Bidang Pengembangan Demokrasi dan Perdamaian, Piagam penghargaan dari Presiden RI atas peraturan daerah yang diterbitkan tentang pelayanan anak, Penghargaan dari Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) sebagai pembina olahraga sepakbola terbaik).

Tahun 2010 (Penghargaan Ketahanan Pangan dan Peningkatan Produksi Beras dari Presiden RI, Penghargaan Ksatria Bhakti Husada dari Menteri Kesehatan (Menkes) atas terobosan Jaminan Kesehatan Aceh (JKA), Penghargaan Adiupaya Puritama dari Menneg Perumahan Rakyat, Penghargaan khusus dari Polri dalam mendukung pemberantasan Terorisme, Penghargaan dalam penyusunan Status Lingkungan Hidup Daerah (SLHD) dari Menteri Negera Lingkungan Hidup, Penghargaan Citra Pelopor Inovasi Pelayanan Prima Tahun 2009 dari Kementerian Negara Pemberdayaan Aparatur Negara (PAN)).

Dan terakhir di tahun 2011 Irwandi Yusuf juga mendapat Penghargaan Dari Ulama Dayah atas kepeduliannya kepada pendidikan, pembangunan medjid,meunasah dan dayah di Aceh, Penghargaan Sebagai Warga Kehormatan Raider Kodam Iskandar Muda Aceh. [] Tim-TN

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.