Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, JAKARTA -- PSSI berencana akan menyeleksi beberapa pemain muda Indonesia yang saat ini bermain di Liga Qatar. Rencana tersebut juga sebagai persiapan beberapa turnamen yang bakal diikuti timnas sepanjang tahun ini. Timnas U-22 bakal mengikuti SEA Games, dan timnas U-19 akan mengikuti Piala AFF.

Beberapa pemain yang dipanggil pulang dikabarkan dari Qatar, Belanda, Spanyol, dan bahkan dari Italia. Namun PSSI belum merilis siapa saja pemain muda tersebut yang bakal dibawa pulang ke Indonesia.

Qatar menjadi negara yang cukup banyak terdapat pemain muda asal Indonesia. Adanya Aspire Academy yang menjadi wadah pemain-pemain Indonesia yang kebanyakan kelahiran Aceh untuk menimba ilmu sepak bola di Qatar.

Siapa saja yang kemungkinan dibawa pulang PSSI dari Qatar. Siapa saja mereka?

1. Andri Syahputra

Pemain kelahiran Aceh ini sedang memperkuat klub Qatar, Al Ghafara. Andri bahkan sempat ditawarkan untuk menjadi warga negara Qatar karena memang sejak usia 10 tahun sudah menetap di Qatar.

Andri bisa dibilang menjadi salah satu pemain muda yang bersinar di Qatar. Bermain sejak kecil, dirinya sudah terbiasa dengan budaya sepak bola Qatar. Kabar yang menyebutkan dirinya bakal jadi WN Qatar seharusnya membuat PSSI bergerak cepat untuk membawa pulang Andri.

Kini, Andri berpeluang dipanggil pulang PSSI. Meski mungkin sedikit berat untuk Andri beradaptasi dengan sepak bola Indonesia, setidaknya dia masih memiliki paspor Indonesia yang bisa membuat pulang dan membela Merah-Putih.

2. Syaffarizal Mursalin Agri

Syaffarizal Mursalin Agri datang ke Qatar melalui Aspire Academy. Pemain yang saat ini merumput bersama Al-Ahli SC yang menjadi target untuk dipulangkan oleh PSSI. Sebagai pemain berposisi menyerang, ia terbilang cukup baik.

Namun, pemain yang akrab disapa dengan Farri Agri ini dibidik PSSI bukan untuk timnas U-22 ataupun U-19. Pria yang lahir di Lhoksumawe, Aceh, 24 tahun silam itu diproyeksikan untuk timnas Indonesia senior.

Kabar terakhir, data Farri sudah masuk ke PSSI. Jika kembali pulang ke Indonesia, penyerang Al Khor ini akan berjuang memperebutkan tempat di timnas yang kini juga banyak diperkuat pemain-pemain muda usia.

3. Khuwailid Mustafa Ibrahim

Khuwailid Ibrahim merupakan pemain Indonesia kelahiran Aceh yang bermain di Qatar. Ia bermain di salah satu klub Liga Qatar. Memang banyak pemain Aceh yang menimba ilmu sepak bola di Qatar. Ibrahim yang bermain sebagai pemain belakang tampaknya mencuri perhatian pemerintah Qatar.

Pemain berusia 17 tahun ini masuk dalam proyeksi timnas Qatar yang akan bermain di Piala Dunia 2022. Namun, tampaknya PSSI juga tak ingin kecolongan dengan membiarkan bakat mudanya dicomot negara lain. Kini, Ibrahim besar kemungkinan masuk dalam proeyksi timnas Indonesia U-19 dan U-22.

Ibrahim juga sempat menyampaikan keinginannya memperkuat timnas Indonesia. Tapi ia juga tak menampik jika Qatar juga membutuhkan dirinya.

"Saya bersedia jika kelak dipanggil membela timnas Indonesia. Tapi saya juga tidak keberatan jika timnas Qatar ingin memakai saya," kata Ibrahim. [] Bolalob.com

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.