Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, LHOKSEUMAWE -- Harga ayam potong di Kota Lhokseumawe, masih tinggi, seiring masih tingginya harga ikan segar akibat sulitnya nelayan untuk melaut karena cuaca di perairan laut Aceh buruk.

Mursalin, pedagang di pasar pagi Lhokseumawe, Sabtu mengatakan, dalam dua pekan terakhir, harga ayam potong melonjak tinggi dari sebelumnya, yakni dari Rp25 ribu menjadi Rp35 ribu/Kg, karena dipengaruhi tingginya harga ikan segar.

Ia menyebutkan, tingginya harga ikan segar juga ikut mempengaruhi harga ayam potong, karena apabila harga ikan segar tinggi, maka masyarakat lebih memilih membeli ayam sebagai pengganti lauk pauk ikan.

"Karena tingginya harga ikan segar, maka warga banyak beralih ke ayam, sehingga permintaan tinggi yang mengakibatkan harganya juga naik," ucap Mursalin.

Sementara itu, salah seorang pedagang ikan segar di Pasar Inpres Lhokseumawe Zakaria menambahkan, dalam beberapa pekan terakhir memang harga ikan segar mahal, karena nelayan sulit melaut akibat cuaca buruk.

Untuk harga ikan tongkol Rp40 ribu/Kg. Padahal jika hari-hari biasa hanya Rp25 ribu/Kg. Begitu juga dengan harga berbagai jenis ikan segar lainnya juga meningkat dratis selama ini, jelasnya. [] antaranews.com, photo : ilustrasi

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.