Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, FRANCEVILLE -- Kamerun melaju ke final Piala Afrika 2017 setelah menundukkan Ghana 2-0 di partai semifinal, Kamis (2/2) atau Jumat dini hari WIB. Di partai pamungkas, skuat asuhan Hugo Broos akan menantang Mesir.

Dua gol kemenangan "Tim Singa Perkasa" dilesakkan Michael Ngadeu-Ngadjui pada menit ke-72 dan Christian Bassogog di pengujung laga.

Sementara Mesir melaju ke final setelah sukses menaklukkan Burkinao Faso, sehari sebelumnya. Tim asuhan Hector Cuper ini lolos melalui pertandingan yang ketat yang harus dilanjutkan dengan adu penalti.

Mesir sempat unggul lebih dulu melalui gol yang dilesakkan pemain AS Roma, Mohamed Salah pada menit ke-66. Namun pada menit ke-73, Burkina Faso mampu menyamakan skor lewat aksi Aristide Bance.

Skor 1-1 bertahan hingga menit ke-90. Setelah tak terjadi gol dalam babak tambahan laga pun harus diakhiri dengan adu penalti. Hanya tiga penendang Burkina Faso mampu menjalankan tugasnya dengan baik, sementara di kubu Mesir hanya eksekutor pertama yang gagal.

Bagi Mesir ini adalah untuk kesembilan kalinya mereka lolos ke final, dan tujuh di antaranya menjadi juara. Mereka juga menjadi tim yang paling sering menjuarai Piala Afrika.

Sementara Kamerun telah empat kali menjadi kampiun di Afrika. Ini merupakan kelima kalinya mereka tampil di pertandingan puncak kejuaraan sepakbola paling bergengsi di Benua Hitam tersebut. [] Beritasatu.com

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.