Dilihat 0 kali

TamiangNews.com -- Air Terjun Terujak, ya nama Terujak tersebut diambil dari nama desa tempat dimana air terjun itu berada. Desa Terujak, disanalah Air Terjun dan Sumber Mata Air Panas nya berada. Desa tersebut terletak di Kecamatan Serbajadi, Aceh Timur, Kota Langsa, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam. Lokasi Air Terjun dan Sumber Mata Air Panas Terujak ini memang sangat bagus, karena tidak terlalu jauh dari desa terujak tersebut, mungkin hanya sekitar 1,5 kilometer dari pusat desa tersebut.

Tempat ini memang kurang tersentuh akan pengembangan dan pelestarian dari pemerintah daerah setempat, padahal keindahan alamnya sangat bagus, hutannya masih sangat alami, Air Terjun ini juga di kelilingi dengan bukit-bukit yang tinggi menjulang, sehingga terlihat begitu kokoh dan megah, sekeliling Bukit-bukit terjal ini juga di tumbuhi beberapa jenis tanaman lumut dan tanaman yang biasa ada di lereng-lereng gunung. Udara disini juga amat menyegarkan, benar-benar cocok untuk menghilangkan stres, sungai kecil yang berada di bawah arus Air Terjun Terujak ini juga amat menyegarkan, dan Sungainya juga tidak terlalu dalam, mungkin hanya sekitar 1,5 meter saja.

Selain dari Air Terjun yang dingin dan menyegarkan itu, di sekitar tempat ini juga terdapat Sumber Air Panas yang kolamnya tidak begitu jauh dari Air Terjun dan Sumber Mata Air Panas tersebut, hanya sekitar 20 meter dari sana, anda akan menemukan sebuah kolam pemandian dengan luas sebesar 10,5 meter. [] Negeriku indah, foto, ilustrasi.

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.