Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, ACEH TAMIANG -- Calon Gubernur Aceh 2017-2022 nomor urut 6, Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah dalam setiap kesempatan senantiasa menyerukan semua pihak untuk menyukseskan pemilihan kepala daerah terbebas dari parktek culas dan intimidasi.

Seruan tersebut sangat pantas diberikan apresiasi yang tinggi, mengingat provinsi Aceh memiliki potensi konflik yang tinggi menjelang pilkada. Setidaknya ada 10 sikap pilkada halal calon Gubernur Aceh "Irwandi-Nova" jelang pesta demokrasi 2017 ini.

Ajakan pilkada halal yang dimaksud pasangan Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah adalah halal tanpa fitnah, halal tanpa intimdasi teror, halal tanpa culik bunuh, halal tanpa perusakan, halal tanpa sogokan kepada rakyat dan penyelenggara, halal tanpa manipulasi suara, halal tanpa kertas suara palsu, halal tanpa menukar kotak suara, halal tanpa mufakat curang dengan penyelenggara dan halal melawan kezaliman pilkada.

Seorang mantan tokoh senior Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Aceh Tamiang Tengku Affandi (foto) yang akrab dipanggil Abu Pen, Senin (06/02/2017) kepada TamiangNews.com menjelaskan, niat baik keikutsertaan Irwandi Yusuf dalam Pilkada Aceh 2017 ini jelas terlihat dengan himbauan "Pilkada Halal" terhadap semua kontestan pesta demokrasi Aceh termasuk para pendukung dan penyelenggara pilkada.

"Himbauan pilkada halal membuktikan bahwa Irwandi menyadari betul arti pentingnya sebuah ketertiban dan kebersamaan dalam membangun Aceh ke depan. Dan Saya sangat setuju kalau Irwandi Yusuf diberi label sebagai bapak Pelopor Pilkada Halal, ujar Abu Pen. [] Tim-TN

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.