Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, Tokyo - Yamaha memberikan penyegaran kecil kepada model MT-09 ABS. Motor yang pertama kali dibuka selubungnya di Mallorca, Spanyol, akhir tahun lalu, mulai dijual di Jepang pada 15 Februari nanti.

Melansir responsejp.com, Rabu (25/1/2017), di negeri asalnya itu naked bike ini dibanderol dengan harga 1.004.400 yen atau setara Rp 118 juta. Saat diperkenalkan pertama kali di Spanyol, Yamaha belum menginformasikan soal harga.

Namun perlu dicatat, jika masuk ke Indonesia, harga motor kekar ini pasti melambung. Sebagai gambaran, versi terkininya dibanderol Rp 250 juta. Melambungnya harga disebabkan karena motor ini juga dikenakan pajak impor.

Motor baru ini hadir dengan dimensi yang lebih besar. Joknya lebih tinggi 5 mm, tetapi bagian belakang lebih pendek 30 mm. Motor ini kini dilengkapi dengan empat buah lampu LED sekaligus, dua untuk yang utama, dua untuk high beam.

Pabrikan asal Jepang ini juga mengklaim MT-09 baru punya suspensi depan yang lebih baik. Pada model baru ini, suspensi memiliki rebound damping yang diklaim punya daya penyesuaian lebih baik.

Sementara shock belakang tidak diubah, namun beberapa aspek setting-nya diperbaiki.

Pada aspek mesin, `The Nine` menggendong mesin 847 cc tiga silinder yang hasilkan tenaga 116 Tk. Versi terakhir model ini, meski punya kubikasi yang sama, mengeluarkan tenaga tiga poin di bawah mesin terbaru.

Mesin ini telah dilengkapi dengan teknologi bernama quick shift system (QSS). Sederhananya, sistem ini dapat mengkoreksi output mesin dan membantu proses up shifting lebih halus.

Yamaha mengatakan bahwa mereka akan memproduksi MT-09 ABS sebanyak 2.000 unit dalam tahun ini. Sayangnya tidak disebutkan apakah jumlah tersebut akan untuk ekspor juga atau tidak. liputan6.com

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.