Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, TAPAKTUAN -- Para pengurus Rakan Mualem Kabupaten Aceh Selatan, tim sukses pemenangan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf - TA Khalid beralih mendukung pasangan calon Irwandi Yusuf - Nova Iriansyah.

Pengalihan dukungan tersebut disampaikan puluhan pengurus Rakan Mualem Aceh Selatan dibawah kepemimpinan Naidy Berawe dalam temu wartawan di Kantor Sekretariat Bersama Tim Pemenangan Irwandi-Nova di Tapaktuan, Kamis.

Mantan Sekretaris Jenderal Rakan Mualem Aceh Selatan, Naidy Berawe mengungkapkan ada beberapa faktor yang menjadi alasan pihaknya beralih dukungan ke Irwandi - Nova.

Faktor tersebut, menurutnya, selain merasa tertarik dengan program kerja yang dicetuskan Irwandi juga dilatarbelakangi faktor kurangnya koordinasi serta miskomunikasi di internal tim Rakan Mualem Aceh Selatan selama ini.

Atas dasar itu, kata dia, pihaknya mengambil sikap keluar dari tim Rakan Mualem Aceh Selatan dan beralih bergabung dengan tim Pemenangan Irwandi - Nova Aceh Selatan.

Dalam rangka mendukung terlaksananya Pilkada damai dan berkualitas, Naidy mengimbau kepada para pihak bersama tim pendukung agar secara bersama-sama melaksanakan pesta demokrasi dengan prinsip dan komitmen menjaga perdamaian Aceh.

Kepada seluruh rakyat Aceh, ia juga meminta agar berperan aktif dalam menyukseskan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh tanpa terprovokasi oleh oknum yang tidak bertanggungjawab sehingga tercipta keadaan aman dan damai serta kondusif dengan pengawalan bersama.

"Kepada pendukung dan seluruh masyarakat Aceh, kami mengimbau gunakanlah hak pilihnya secara bebas dan bertanggungjawab dan pastikan memilih pasangan nomor urut 6 yaitu Irwandi Yusuf - Nova Iriansyah agar kita dapat menciptakan dan melanjutkan program - pogram kerja baru yang dapat dirasakan langsung oleh rakyat Aceh," pintanya.

Menyikapi keputusan ini, Ketua Sekretariat Bersama (Sekber) Pemenangan Irwandi - Nova Aceh Selatan, Abdullah, menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas keputusan mantan pengurus Rakan Mualem Aceh Selatan yang dengan kesadaran sendiri memilih mendukung tim pemenangan Irwandi - Nova Aceh Selatan.

Sementara itu, Ketua Rakan Mualem Aceh Selatan, Dasrizal Khairy menuding mantan Sekretarisnya Naidy Berawe dan sejumlah pengurus lainnya sudah sejak lama melakukan kerja-kerja politik untuk pemenangan Irwandi - Nova di Kabupaten Aceh Selatan.

"Rapat yangg diadakan atas nama Rakan Mualem Aceh Selatan selama ini merupakan illegal dan akal-akalan mereka saja. Karena mereka sudah sejak lama masuk ke dalam tim Irwandi - Nova Aceh Selatan," kata Dasrizal Khairy.

Dasrizal menyatakan, Naidy Berawe tidak bisa lagi membawa nama Rakan Mualem Aceh Selatan, sebab yang bersangkutan sudah sejak lama mengundurkan diri, yakni sejak 16 September 2016.

Dasrizal menilai sikap politik yang diambil Naidy bersama kelompoknya beralih mendukung Irwandi - Nova merupakan sebuah sikap panik karena mereka sudah tidak dilibatkan lagi dalam pengurus Rakan Mualem Aceh Selatan.

Dalam kesempatan itu, Dasrizal Khairy juga memastikan bahwa kepengurusan Rakan Mualem Aceh Selatan dibawah kepemimpinannya bersama Sekjen Zainuddin masih sangat solid dan terus bekerja secara maksimal untuk kemenangan Muzakir Manaf - TA Khalid. [] aceh.antaranews.com

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.