Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, IDI -- Tim kuasa hukum calon bupati dan wakil bupati Aceh Timur, H Hasballah HM Thaib (Rocky) dan Syahrul bin Syamaun (Linud), menyayangkan banyaknya informasi menjurus fitnah dan kebencian yang beredar di media sosial (medsos).

Untuk itu, sebagaimana dikatakan Kamaruddin SH, Ketua Tim Legal Hukum Rocky-Linud, pihaknya akan melaporkan akun-akun penyebar fitnah tersebut ke polisi. “Saat ini, di Aceh Timur ada segelintir orang yang melakukan black propaganda atau kampanye hitam kepada nomor urut dua,” ungkapnya dalam konfrensi pers, di Beeje Cooffe, Idi Rayeuk, Rabu (11/1).

Turut mendampingi Kamaruddin, Sekretaris Tim Kuasa Hukum, Muhajir, Ketua Tim Pemenangan PA, Tgk Ahmadi Mustafa, dan sekretaris Agus Khadafi, serta Juru Bicara PA, Tgk Alaudin.

Kamaruddin memastikan, pasangan Rocky-Linud tidak ada persoalan dengan hukum, yang dibuktikan dengan terpenuhinya kualifikasi, verifikasi dan faktualisasi oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP). “Kita imbau kelompok penyebar berita fitnah dan hoax agar segera menghentikan aktivitasnya, karena kami akan melakukan upaya hukum,” tegas Kamaruddin.

Saat ini, Kamaruddin mengaku sedang menginventarisasi akun-akun yang akan dilaporkan ke Polres Aceh Timur. Sedikitnya ia sebutkan, ada sekitar delapan atau sembilan akun media sosial yang akan dilaporkan. “Saat ini kita sedang berkonsultasi dengan Polres Aceh Timur terkait akun mana saja yang memenuhi kualifikasi untuk dilaporkan,” demikian Kamaruddin.

Pihaknya juga menegaskan bahwa pasangan Rocky-Linud komit terhadap perdamaian dan penegakan hukum dalam upaya mewujudkan Pilkada damai. Sebab ini bukan saja untuk kepentingan Partai Aceh, tetapi juga partai lain, serta seluruh lapisan masyarakat Aceh. [] aceh.tribunews.com

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.