Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KARANG BARU -- Personel Resmob Polres Aceh Tamiang menangkap satu unit mobil taff yang sudah dimodifikasi diduga membawa kayu balok ilegal sekaligus mengamankan seorang pelaku ilegal logging inisial Sur (42) warga Desa Kaloy, Kecamatan Tamiang Hulu.

Penangkapan itu berlangsung di jalan Dusun Bangun Sari, Desa Perkebunan, Kecamatan Tamiang Hulu, saat tersangka Sur, sedang melansir kayu balok jenis Damar untuk dibawa keluar pada Rabu, (11/1/2017) sekitar pukul 23.30 WIB malam.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP. Yoga Prasetyo, SIK melalui Kasat Reskrim Iptu. Ferdian Chandra, S.Sos kepada tribratanews.polresacehtamiang.com Kamis (12/1/2017) membenarkan pihaknya telah mengamankan seorang tersangka pemilik kayu ilegal tersebut.

“Benar telah dilakukan penangkapan seorang tersangka dan satu unit mobil taff (gerandong) yang membawa kayu hutan jenis damar sebanyak lebih kurang 1 ton. Kayu itu diangkut degan cara di ikat disamping kiri dan kanan kendaraan,” terang Chandra.

Ditambahkan, saat ini pelaku dan barang bukti (BB) sudah diamankan di Mapolres Aceh Tamiang guna pemeriksaan lebih lanjut.

Pihaknya juga akan melakukan pengembangan atas kasus tersebut dengan memanggil ahli kehutanan untuk menggelar perkara tersebut. “Tersangka telah melanggar Pasal 12 huruf e jo pasal 16 UU RI Nomor 18/2013 tentang P3H.,” ungkapnya.

Teka foto: DITANGKAP: Satu unit mobil taff gerandong yang dicurigai membawa kayu balok ilegal jenis damar beserta seorang pelaku ditangkap oleh personel Resmob Polres Aceh Tamiang, di jalan Dusun Bangun Sari, Desa Perkebunan, Kecamatan Tamiang Hulu, Rabu (11/1/2017) malam. [] tribratanews, foto : ilustrasi

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.