Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, LANGSA -- Dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Pilkada 2017 mendatang, Panitia Pengawas Pemilih (Panwaslih) Kota Langsa gelar rapat dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), acara ini berlangsung di Sekretariat Panwaslih setempat, Jumat (6/1).

Acara ini turut dihadiri Plt.Walikota Langsa, Kapolres Langsa, perwakilan Dandim 0104/Aceh Timur, KIP Langsa, Kasat Lantas, Kesbangpol Linmas, Satpol PP Langsa, Kabag Pemerintahan Pemko Langsa dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Plt. Walikota Langsa Kamaruddin Andalah, S.Sos, mengatakan kita hanya menjalankan aturannya saja. Karena sudah ada aturan-aturan seperti Perwal, Perkpu, Perbawaslu. Pemko Langsa berkomitmen bekerja sama dengan semua pihak dalam mensukseskan pilkada 2017 yang berkualitas aman dan damai.

Sementara itu Kapolres Langsa AKBP Iskandar ZA pada kesempatan itu mengungkapkan bahwa guna mensukseskan pelaksanaan Pilkada, pihaknya akan berusaha menjalankan tanggung jawab tersebut dengan semaksimal mungkin. Ia juga menegaskan agar seluruh penyelenggara pilkada baik Panwaslih dan KIP harus bersikap netral dalam menjalankan tugasnya.

Dalam rapat tersebut Ketua Panwaslih Kota Langsa Agus Syahputra, S.SOS, I membahas tentang penertiban alat peraga kampanye (APK) calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh, Walikota dan Wakil Walikota Langsa dalam wilayah Kota Langsa.

Dalam rapat tersebut Panwaslih dan Perkopimda Kota Langsa menghimbau kepada semua kandidat Paslon Walikota dan Wakil Walikota dan tim pemenangan untuk meminimalisir pelanggaran-pelanggaran dan selalu menjaga bahasa-bahasa yang santun dan saling menghargai dalam setiap orasi politik untuk menciptakan iklim pilkada yang kondusif sesuai aturan perundangan yang berlaku.

Agus berharap kepada seluruh pasangan calon dan Timses agar segera menertibkan sendiri atribut kampanyenya terlebih dahulu yang berada di zona terlarang dan memindahkannya di tempat yang diperbolehkan. Jika juga tidak dilepaskan, maka Panwaslih bersama Satpol PP di dampingi pihak Kepolisian akan melakukan penertiban, yang insyaallah akan dilaksankan pada, Selasa 10 Januari 2017" pungkasnya. [] TN-W007

Teks Foto : Suasana rapat Panwaslih dengan Perkopimda Kota Langsa, di Sekretariat Panwaslih setempat Jumat (6/1).

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.