Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, MEDAN -- Kota Medan dan sekitarnya diguncang gempa, Senin (16/1), sekitar pukul 19.40 WIB. Getarannya sangat terasa sekitar lima detik dan menimbulkan kepanikan bagi sejumlahh warga.

"Kepala pusing, karena gempa sangat dirasakan," kata Reza warga yang sedang berada di sekitar Jalan Raden Saleh Medan, sebagaimana dilansir kantor berita Antara, Senin malam (16/01).

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menginformasikan terjadi gempa di wilayah Sumatera Utara, Senin (16/1), malam. Kepala Sub-Bidang Informasi BMKG, Harry Tirto Djatmiko mengatakan, gempa yang mengguncang Sumatera Utara berkekuatan 5,6 skala richter terjadi pada pukul 19.42 WIB.

"Pusat gempa 3.33 lintang utara dan 98.46 bujur timur dengan kedalaman gempa 10 kilometer di darat, dan tidak berpotensi tsunami," ujarnya.

Pusat gempat berada 28 kilometer barat daya Kabupaten Deli Serdang, 31 kilometer arah barat daya Binjai, dan 33 kilometer arah timur laut Kabupaten Karo. Sedangkan pusat gempa dari kota Medan berada 37 kilometer arah barat daya.

Gempa dirasakan hingga ke wilayah Kabupaten Aceh Tamiang Provinsi Aceh, di Aceh Tamiang banyak warga yang berhamburan keluar rumah karena trauma Gempa Pidie Jaya beberapa waktu yang lalu. Di Aceh Tamiang, gempa juga terasa sekitar beberapa detik. [] Red-TN

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.