Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, WASHINGTON DC -- Gereja The Church of Jesus Christ of Latter-Day Saints (LDS) menawarkan ruang untuk tetangga Muslim agar dapat melaksanakan ibadah setelah masjid mereka di Bellevue, Washington dibakar oleh orang tak dikenal.

Komunitas Muslim lokal memang membutuhkan tempat baru yang permanen untuk melaksanakan ibadah sampai mereka mampu memperbaiki kerusakan masjid. Untuk itu komunitas Mormon menawarkan Muslim satu ruangan besar di gereja yang dapat digunakan untuk beribadah.

Komunitas Muslim dapat menggunakan ruang tersebut secara gratis sampai mereka dapat melanjutkan ibadah di masjid mereka. “Ini benar-benar sangat sederhana. Ini hanya tetangga membantu tetangga. Tuhan berkata, Kasihilah sesamamu. Mereka berada sangat dekat dengan kami.

Bagaimana mungkin kami tidak membantu,” ujar Direktur Gereja Urusan Publik, Gordon Wilson seperti dilansir theblaze.com (23/1).

Selain menyediakan ruangan, komunitas Mormon juga meninggalkan pesan untuk menyambut jamaah Muslim. Anggota Dewan Pusat Islam, Shams Pirbhai mengaku, terharu dengan bantuan dan sambutan yang diberikan komunitas Mormon.

Bantuan tersebut sangat berarti bagi komunitas muslim setempat. Komunitas muslim sangat berterima kasih atas dukungan tersebut.

Pirbhai mengatakan, Islamic Center berencana untuk menyewa ruang yang lebih besar dalam beberapa bulan mendatang.

"Mereka adalah tetangga yang benar-benar baik dan benar-benar membantu kami. Dan kami sangat menghargai itu,” kata Pirbhai.

Selain gereja Mormon, bebearpa gereja lainnya juga menawarkan bantuan serupa kepada komunitas muslim. Pelaku pembakar masjid ini telah berhasil ditangkap polisi di lokasi kejadian. [] republika.co.id, foto : ilustrasi

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.