Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, HULL -- Manchester United melangkah ke final Piala Liga Inggris meski kalah 1-2 dari Hull City pada pertandingan semifinal kedua di Stadion KCOM, Kamis (26/1/2017) atau Jumat dini hari WIB. Dua gol kemenangan Hull pada laga ini dicetak oleh Tom Huddlestone (35') dan Baye Oumar Niasse (85'). Adapun gol balasan tim tamu dicetak Paul Pogba (66').

Manchester United tetap melangkah ke final lantaran punya tabungan keunggulan dua gol pada pertemuan pertama. Pasukan Jose Mourinho itu lolos dengan agregat 3-2.

Pada laga ini, Hull yang mencoba mengatasi ketertinggalan tampil mengejutkan dengan mendominasi laga.

Mereka punya 54 persen penguasaan bola dan sanggup melepas 14 tembakan berbanding 8 milik Manchester United. Usaha Hull untuk mengatasi defisit gol terbuka ketika mendapat penalti pada menit ke-34.

Penalti diberikan saat Harry Maguire dan Oumar Niasse yang mencoba mengejar bola dari situasi pojok dianggap dilanggar oleh pemain tim tamu. Putusan ini membuat tim tamu heran.

Marcos Rojo dan Phil Jones yang berada di dekat dua pemain itu terlihat tak melakukan benturan berbahaya. Namun, wasit Jon Moss tetap pada putusannya.

Huddlestone yang menjadi eksekutor penalti tak menyia-nyiakan peluang tersebut. Tendangan penalti dia ini juga membuat tuan rumah unggul 1-0 hingga babak pertama berakhir.

Saat babak pertama usai, Rojo terlihat melakukan perdebatan seru dengan Moss. Bisa jadi, bek asal Argentina itu mempertanyakan putusan Moss soal penalti.

Pada menit-menit awal babak kedua, ada dua insiden yang diharapkan pemain Manchester United berujung penalti bagi timnya.

Pertama, ketika Pogba beradu fisik dengan Michael Dawson. Lalu, saat tendangan Chris Smalling mengenai lengan Huddlestone. Akan tetapi, Moss tak menganggapnya sebagai pelanggaran.

Usaha Setan Merah - julukan Manchester United - untuk membuat skor sama kuat akhirnya terwujud pada menit ke-66 lewat Pogba.

Bermula dari pergerakan Marcus Rashford, bola yang coba dibuang Huddlestone justru mengarah ke Pogba. Pemain termahal di dunia itu lalu melepas tembakan rendah ke pojok gawang David Marshall.

Akan tetapi, Manchester United kembali tertinggal pada menit ke-85. Setelah melakukan kerja sama apik dengan David Meyler, Niasse menuntaskan umpan rekannya itu dengan sontekan ke gawang David De Gea.

Manchester United mencoba mencari gol kedua, begitu juga dengan Hull yang mengincar gol ketiga untuk memaksakan perpanjangan waktu. Namun, skor akhir tak berubah, 2-1 untuk kemenangan Hull.

Hull tersingkir dan Manchester United melaju. Setan Merah akan menantang Southampton pada laga final di Wembley, 26 Februari mendatang.

Hull City 2-1 Manchester United (Tom Huddlestone 35'-penalti, Baye Oumar Niasse 85' ; Paul Pogba 66') - Manchester United lolos, agregat 3-2

Hull City: 23-David Marshall, 7-David Meyler, 5-Harry Maguire, 21-Michael Dawson, 28-Josh Tymon, 29-Jarrod Bowen (50-Lazar Markovic 59'), 8-Huddlestone, 11-Sam Clucas, 15-Shaun Maloney (40-Evandro Goebel 64'), 20-Adama Diomande (9-Abel Hernandez 70'), 24-Baye Oumar Niasse. Pelatih: Marco Silva.

Manchester United: 1-David De Gea, 36-Matteo Darmian, 12-Chris Smalling, 4-Phil Jones, 5-Marcos Rojo, 21-Ander Herrera, 16-Michael Carrick, 6-Paul Pogba, 14-Jesse Lingard (10-Wayne Rooney 79'), 9-Zlatan Ibrahimovic, 19-Marcus Rashford (27-Marouanne Fellaini 90'). Pelatih: Jose Mourinho. [] Kompas.com

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.