Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KARANG BARU -- Hanya karena kepala dinas baru belum pernah masuk kantor, nasib buruh bermasalah jadi terbengkalai. Hal tersebut terjadi di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Aceh Tamiang.

"Kecewa rasanya dengan dinas tenaga kerja. Janjinya akan memanggil pimpinan sejumlah perusahaan untuk dimintai keterangan terhadap permasalahan yang selama enam bulan lalu belum diselesaikan.

Pertemuan selalu ditunda dengan bermacam alasan," kata Ketua PC FSPPP-SPSI Kabupaten Aceh Tamiang, Tedi, Senin (30/1/2017).

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi , Yusbar, tidak berhasil dimintai keterangan. Ia tidak berada di kantornya saat disambangi GoAceh. Beberapa nomor ponselnya juga tidak aktif.

"Sebenarnya yang namanya urusan dinas itu memang harus segera diselesaikan, tetapi mungkin kepala dinas yang baru ini masih ada urusan yang belum selesai di kantornya yang lama.

Jadi belum masuk kemari. Inikan masih masa transisi bagi beliau," ujar Kabid Ketenagakerjaan dan Pelatihan, Supriyanto.

Supriyanto menegaskan bahwa dirinya telah berkoordinasi dengan Sekda dan Asisten 1 terkait permasalahan kasus di dua perusahaan, tetapi kedua pejabat teras Pemkab Aceh Tamiang tersebut menyarankan agar Supriyanto melakukan koordinasi dengan kadis yang baru.

"Saya belum bisa menjadwalkan kapan bisa memfasilitasi masalah ini. Sebelum bertemu dengan Pak Kadis. Tadi setelah Ketua SPSI pulang dari kantor saya, saya langsung datang ke rumah Pak Kadis, tapi beliau tidak ada di rumahnya," pungkas Supriyanto. [] goaceh.co, foto : ilustrasi

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.