Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KUALASIMPANG -- Dinas pemadam kebakaran (Damkar) adalah unsur pelaksana pemerintah yang diberi tanggung jawab dalam melaksanakan tugas-tugas penanganan masalah kebakaran dan bencana yang termasuk dalam dinas gawat darurat atau rescue (penyelamatan).

Dalam melaksanakan tugas sehari-sehari, petugas atau dinas yang dilatih dan bertugas untuk menanggulangi kebakaran tersebut kerap mendapatkan perlakuan iseng dari oknum yang tidak bertanggung jawab dan memberikan informasi palsu tentang musibah kebakaran.

Komandan Pos Tim Pemadam Kota Kuala Simpang, Aceh Tamiang, Muhammad Yusuf, Minggu (29/01/2016), mengatakan bahwa pihaknya sering mendapatkan informasi palsu tentang musibah kebakaran oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Dalam minggu ini, kata Muhammad Yusuf, Tim Pemadam Kota Kuala Simpang, sudah tiga kali dikibuli. Informasi palsu tersebut sering terjadi pada saat tengah malam, sekitar pukul 03.00 WIB, saat sedang jam istirahat.

"Saya sangat menghimbau kepada masyarakat agar dapat memberikan informasi yang akurat dan tercepat apabila mengetahui ada kebakaran, serta mengharapkan agar tidak suka iseng dan memberikan informasi palsu. Sebab informasi palsu sangat merugikan kita semua," jelasnya. [] lintasatjeh.com, foto : ilustrasi

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.