Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, JAKARTA -- Persipura Jayapura secara mengejutkan mampu lebih unggul atas salah satu klub Liga Primer Inggris, Swansea, dan klub yang pernah menjadi kuda hitam di Italia, Hellas Verona.

Keunggulan yang mereka miliki itu berdasarkan hasil yang ditorehkan dalam kompetisi domestik yang diikuti masing-masing klub.

Berdasarkan data dari footballdatabase.com, yang terhitung mulai tanggal 8 Januari 2017, posisi Persipura Jayapura berada di angka 353 dunia, unggul 2 angka dari Swansea City yang bercokol di posisi 355 dunia. Walau unggul atas klub Liga Primer Inggris tersebut, poin yang dimiliki Persipura dan Swansea sama, yaitu 1465.

Pembedanya adalah Persipura baru saja memenangkan Indonesia Soccer Championship atau dikenal juga Torabika Soccer Championship, sehingga tak heran bila klub yang dibela James Koko Lomell tersebut naik 18 poin.

Sementara berbeda dengan Swansea City, klub asal Wales ini harus turun 206 poin karena performanya yang buruk di Liga Primer Inggris. Terakhir, Fernando Llorente dkk harus kalah dikandang sendiri dengan skor 0-4 atas pasukan Arsene Wenger.

Tidak hanya itu, Persipura juga unggul atas salah satu klub asal Italia, Hellas Verona. Klub yang musim lalu harus terdegradasi dari Serie A ke Serie B ini berada di peringkat 357, dengan raihan poin 1464.

Hellas Verona mengalami peningkatan 38 poin, di mana peningkatan tersebut tak lepas dari perannya di Serie B Italia. Klub yang dihuni oleh Giampaolo Pazzini dkk ini berada di peringkat 1 klasemen sementara Serie B, dengan 41 poin hasil dari 12 menang, 5 seri, dan 4 kalah. [] indosport.com

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.