Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, LANGSA -- Dengan berakhirnya masa kepengurusan pengurus PSBL Langsa periode 2013 - 2017 pada tanggal 11 Maret 2017 mendatang, secara otomatis Bursa calon kandidat Ketua Umum (Ketum) PSBL kian mencuat kepermukaan untuk menjadi orang nomor satu sebagai pengurus olahraga yang pailing digemari segala usia.

Adapun nama-nama yang santer dibicarakan kalangan publik yakni Said Mahdum Madjid yang juga Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kota Langsa, selain itu juga, Samsul Bahri alias Robert (foto : baju orange) yang kini menjabat sebagai Ketua Fraksi PA di DPRK Langsa, dan sosok fenomental yaitu Yoesdinur (foto : baju putih) atau yang akrap disapa Bang Yoes yang pernah menjadi pengurus PSSI Pusat, dirinya juga diusung oleh beberapa pengurus untuk memimpin PSBL kedepan.

"Saya sudah siap menjadi Ketum, dan dianya berjanji akan merubah paradigma sepakbola kearah yang lebih modern dan maju, serta memberikan yang terbaik buat PSBL kedepan," sergah Bang Yoes.

"Ya kita lihat nanti sajalah, kalau memang didukung oleh pihak pengurus saya siap menjadi Ketum PSBL," ujar Robert kepada wartawan, Selasa (31/1).

Dari ketiga nama itu bisa saja akan muncul nama-nama baru lain ke depan. Namun demikian adapun nama yang paling santer mendapat dukungan dan dorongan bola mania ialah Robert yang sekarang masuk skuad pengurus PSBL sejak 5 tahun terakhir ini dan juga Yoesdinur yang sudah cakap dalam persepakbolaan lokal maupun nasional.

Kemudian Pengurus PSBL akan melaksanakan rapat lima tahunan dengan agenda pertanggung jawaban kegiatan dan keuangan serta pemilihan Ketua Umum baru untuk periode selanjutnya, yang direncanakan awal bulan Maret 2017.

Seperti biasa untuk pemilihan ketua umum, panitia dari PSBL akan mengumumkan dan membuka kesempatan kepada masyarakaat luas untuk mencalonkan diri, dengan tujuan menjaring figur yang pantas, berkualitas dan profesional.

Sekum PSBL Langsa, Hasan Basri, yang kepada wartawan, Selasa (31/1) mengatakan bahwa masa pendaftaran sebagai calon ketua umum PSBL kita buka sejak tanggal 10 -20 Februari 2017 mendatang, dengan mengikuti ketentuan dan melengkapi formulir dan persyaratan yang dapat diperoleh di Sekretariat PSBL di Stadion Langsa di Jl. Ahmad Yani Kota Langsa.

Dijelaskan Hasan, persyaratan calon atau kandidat Ketum PSBL yang ditetapkan antara lain adalah harus penduduk Kota Langsa, berusia 30 tahun keatas dan tidak pernah dihukum atau melakukan tindak pidana.

Diharapkan Sekum PSBL , nantinya akan banyak figur yang berminat untuk mendaftarkan diri, sehingga ke depan akan didapatkan Ketum PSBL yang mampu meningkatkan prestasi PSBL. Sehingga kiprah PSBL di Liga Indonesia dapat lebih cemelang.

"Untuk mekanisme pelaksanaan pemilihan ketua umum pada rapat lima tahunan PSBL ini, pengurus sudah mempersiapkan pelaksanaannya, walaupun ini bersamaan dengan persiapan tim PSBL mengikuti Kompetisi Liga 1 PSSI Divisi Utama musim ini," terang Hasan.

Sementara itu mantan manager PSBL, H. Yusuf Rani, menyatakan bahwa sangat baik bila banyak calon Ketum PSBL yang akan maju, disini dibutuhkan kesiapan matang pihak panitia dalam menjaring calon Ketum yang kredibel.

Masih menurut H Yusuf Rani, dia sangat menyesalkan bahwa dirinya tidak menerima undangan dalam pemilihan manager yang baru. “Ya agak sedikit kecewa tidak diundang dalam pemilihan manager baru, secara etika tidak mengikut sertakan dirinya, namun demikian dirinya sangat berterimakasih pada pengurus selama ini telah mempercayakan dirinya sebagai manager," tambah, Yusuf Rani. [] TN-W007, foto : 

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.