Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, JAKARTA -- PT Bank Negara Indonesia (BNI/Persero) mengucurkan kredit senilai Rp 6 triliun kepada PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS). Emiten perkebunan sawit ini menggarap lahan bisnisnya di Kalimantan Tengah.

Kredit dari BNI tersebut akan digunakan SSMS untuk membidik peluang-peluang pengembangan luas areal tanamnya. Selain itu SSMS juga akan terus mengembangkan usahanya, antara lain dengan membangun lebih banyak pabrik kelapa sawit.

“Dukungan BNI ini merupakan bentuk kepercayaan yang sangat berarti sekali buat PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk. Dukungan finansial BNI ini menjadikan kami semakin optimis dalam mengembangkan bisnis,” kata Direktur Keuangan SSMS, Nicholas Justin Whittle, Minggu (15/1/2017).

Untuk melengkapi fasilitas yang telah ada BNI turut memberikan dukungan dalam meningkatkan efektifitas transaksi keuangan SSMS. Layanan cash management akan melengkapi dukungan lainnya yang sudah diberikan BNI sebelumnya.

Sementara itu Direktur Keuangan dan Risiko Kredit BNI Rico Rizal Budidarmo memaparkan nota kesepahaman ini dilaksanakan dengan prinsip saling menguntungkan. Bidang-bidang kerja samanya antara lain penyimpanan dan pengelolaan dana dalam bentuk produk-produk perbankan yang disiapkan BNI.

"BNI siapkan penggunaan fasilitas Integrated Cash Management antara lain BNI Direct hingga BNI e-tax, serta layanan corporate card dan individual card," kata Rico.

Sementara itu Direktur Utama SSMS, Vallauthan Subraminam mengatakan, Perseroan ingin terus menambah luas lahan perkebunan sawit dari seluruh areal lahan yang saat ini mencapai hampir 100.000 hektar.

“Kami akan terus mencari peluang untuk meningkatkan dan mengembangkan area cadangan lahan dan area tertanam,” kata Vallauthan.

SSMS tahun 2017 ini telah menyiapkan belanja modal (capital expenditure/ capex) sebesar Rp 350 miliar yang akan digunakan untuk mewujudkan rencana penanaman baru tersebut. Selain untuk mendanai penanaman baru, capex sebesar itu juga akan dimanfaatkan untuk membiayai kebutuhan dana mengembangkan infrastruktur pabrik kelapa sawit (PKS). [] tribunews.com

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.