Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, BIREUEN -- Zulkarnen (32), warga Batee Iliek, Kecamatan Samalanga, Bireuen, berhasil menyelamatkan seorang pemuda yang berada di bawah reruntuhan bangunan ruko tiga lantai di samping SPBU Ulee Glee, Bandar Dua, Pidie Jaya, Rabu (7/12/2016) skeira pukul 12.00 WIB.

Pemuda tersebut disebut-sebut bernama Heri (20) warga Jangka Buya, Bandar Dua, Pidie Jaya. Heri selamat dari reruntuhan bangunan akibat gempa yang melanda Pijay, Rabu (7/12/2016) sekira pukul 05.03 WIB.

Zulkarnen saat ditemui Serambinews.com di SPBU Ulee Glee mengatakan, pada pukul 06.00 WIB, usai shalat subuh ia berangkat dari Batee Iliek untuk melihat bangunan yang runtuh akibat gempa di Pijay.

Saat tiba di SPBU Ulee Glee dan melihat rentuhan bangunan, Zulkarnen mendengar suara seorang pemuda di bawah bangunan yang meminta tolong.

“Mendengar ada suara orang minta tolong, saya langsung berusaha menyelamatkannya dengan mencoba masuk ke bawah reruntuhan bangunan itu, tapi saya tidak bisa masuk,” kata Zulkarnen.

Katanya, saat itu ada beberapa orang lainnya di SPBU. Tapi warga lainnya tidak berani masuk ke bawah reruntuhan bangunan takut jatuh.

Namun Zulkarnen dengan berani masuk dan berusaha membobok bangunan itu dengan alat seadanya. Baru pukul 09.30 WIB alat berat (beco) tiba di lokasi dan berusaha membongkar bangunan itu.

Tapi beco sangat hati-hati dalam bekerja. Tapi tidak juga berhasil membuka ruang. Selama enam jam Zulkarnen dengan palu pelan-pelan berhasil mengeluarkan Heri dari reruntuhan bangunan itu sekitar pukul 12.00 WIB.

Selanjutnya, korban yang selamat tersebut dievakuasi ke rumah sakit terdekat dengan ambulan setempat. [] tribunnews.com

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.