Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, SABANG -- Pesawat ATR 72-500/600 dengan kapasitas 72 tempat duduk milik maskapai Wings Air, mendarat mulus di Bandara Maimun Saleh, Sabang, sekira Pukul 15.12 WIB, Kamis (8/12).

Pendaratan pesawat yang dipiloti Capt. Saiful Islam dan membawa Direktur Operasional PT Wings Air, Redi Irawan serta Walikota Sabang nonaktif, Zulkifli H Adam ini, menandai resminya rute penerbangan baru maskapai tersebut, Kualanamu, Medan-Maimun Saleh, Sabang.

Redi Irawan mengatakan, Wings Air melakukan penambahan rute baru untuk semakin menunjang jaringan konektivitas ke berbagai rute domestik di seluruh Indonesia. Maskapai ini akan mengoperasikan pesawat jenis ATR 72-500/600 dengan kapasitas 72 tempat duduk untuk penerbangan Kualanamu-Sabang ini.

Menurutnya, penambahan rute dari Medan menuju Sabang, serta rute baru lainnya, diharapkan dapat mempertegas keberadaan Wings Air untuk dapat memberikan kemudahan mobilitas masyarakat melalui transportasi udara, dan melayani keberagaman pilihan terbang ke berbagai daerah.

Manager Lion Group Area Sumatra Utara, Juli Aspita mengatakan, Wings Air akan melayani penerbangan rute Kualanamu-Sabang tiga kali sepekan, yakni Selasa, Kamis dan Ahad.

Jadwal keberangkatan dari Bandara Kualanamu, Medan, pukul 12.20 WIB dan tiba di Sabang pukul 13.30 WIB. Sementara dari Bandara Maimun Saleh, Sabang, berangkat pukul 13.55 WIB dan tiba di Kualanamu pukul 15.05 WIB.

“Harga tiket sekali penerbangan dari Bandara Kualanamu ke Sabang Rp460.000,- sementara itu dari Maimun Saleh menuju Medan Rp407.000,-” kata Juli Aspita. Asisten III Pemko Sabang, Drs Kamaruddin mengatakan, Wings Air telah memenuhi komitmennya membuka rute penerbangan Kualanamu (Medan) – Maimun Saleh (Sabang). Dengan hadirnya maskapai ini, diyakini akan memberikan perubahan pariwisata bagi Kota Sabang, terutama terhadap arus kunjungan wisatawan pengguna jasa transportasi udara.

“Terwujudnya rute penerbangan Wings Air ini merupakan tindak lanjut usulan Pemerintah Kota Sabang beberapa bulan lalu kepada pihak maskapai terkait terus meningkatnya mobilisasi arus wisatawan yang datang ke Sabang. Alhamdulillah harapan itu sekarang terwujud,” ujarnya. [] harianrakyataceh

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.