Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, PIDIE JAYA - Calon gubernur Aceh, Dr Ir H Tarmizi A Karim, meminta tim relawannya ‘Aceh Baru Aceh Maju’ agar memfungsikan posko kemanusiaan masa tanggap darurat secara maksimal, sehingga benar-benar bisa dirasakan manfaatnya oleh para korban gempa di Pidie Jaya (Pijay). “Kita sangat prihatin dan semua pihak harus all out (sekuat tenaga) membantu secara bersama-sama. Hilangkan semua kepentingan dan semua perbedaan. Kita harus bersama-sama memfokuskan perhatian agar korban musibah ini bisa ditangani dengan baik,” katanya kepada Serambi, Kamis (8/12).

Di dampingi istrinya Inayati, Tarmizi kemarin membesuk para korban gempa di Pasar Meuredu dan Lueng Putu sambil menyerahkan bantuan logistik yang ia beli secara spontan dari supermaket di kawasan itu. Tarmizi juga mengunjungi pengungsi di Masjid Pangwa dan beberapa tempat lainnya sambil menyerahkan bantuan logistik. Untuk diketahui, sejak Rabu (7/12) siang, relawan kemanusiaan ‘Harapan Baru Aceh Bersatu Aceh Maju’, membuka Posko Tanggap Darurat untuk menangani para pengungsi korban gempa di Pidie Jaya. Posko dipusatkan di tiga titik, yaitu di Meureudu, Ulee Glee, dan Tringgadeng.

“Posko ini untuk mengakomodir tanggap darurat bagi pengungsi korban gempa, baik penanganan medis maupun logistik,” kata Ketua Posko Relawan Kemanusiaan Harapan Baru Aceh Bersatu Aceh Maju, Kapten Hamid. Posko tanggap darurat ini berfungsi untuk melayani bantuan berupa logistik dan obat-obatan bagi korban gempa yang bersumber dari bantuan relawan dan donatur di seluruh Aceh.

Sejak kemarin, kata Kapten Hamid, sudah dilakukan pemberian bantuan logistik berupa makanan, pakaian, selimut dan obat-obatan. “Sebab saat ini paling utama dibutuhkan oleh pengungsi adalah air minum dan obat-obatan,” timpalnya. [] aceh.tribunews.com

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.