Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, BANDA ACEH -- Prihati dengan kondisi petani yang kerap mengalami gagal panen, Tarmizi A Karim inginkan petani diasuransikan. Sehingga bila mendapati hasil yang tidak menguntungkan, mereka tidak semakin sengsara, karena semua itu ditanggung oleh asuransi.

Hal itu disampaikan calon gubernur Aceh, Tarmizi A Karim usai peresmian posko dan pengukuhan tim pemenangan provinsi, Sabtu (24/16) yang lalu di Banda Aceh.

"Dimana di dalamnya terdiri dari asuransi panen gagal, artinya kalau petani gagal panen tidak perlu khawatir karena sudah diasuransikan. Selain itu juga disiapkan pupuk gratis untuk petani miskin sejumlah 110 ribu hektare," katanya.

Selama ini, katanya, setelah diberikan pupuk gratis, kesehatan gratis dan fasilitas gratis lainnya, namun warga harus mengantre berhari-hari mengurus surat
menyurat untuk mendapatkan haknya.

"Karena harus menunggu dokter berhari-hari hingga akhirnya penyakit lain timbul. Masalah lain juga timbul untuk mendapatkan kamar rawat inap dan lain sebagainya,” katanya.

Tapi kalau sudah ada kartu sehat, katanya, warga tidak perlu melapor dan mengurus surat menyurat lagi, bagi yang sudah memiliki kartu-kartu tersebut berarti sudah memenuhi keriteria untuk mendapatkan haknya. [] Goaceh

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.