Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, FEMALE - Tidak sedikit wanita Indonesia yang mendambakan kehadiran buah hati dalam rumah tangganya, tetapi harus menunggu lama.

Bila Anda termasuk wanita yang sulit hamil, jangan patah semangat karena masih ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk memiliki buah hati.

Sebab, seperti yang diungkapkan oleh Nana Gerhana, MPsi., Psikolog, perkembangan teknologi di dunia kedokteran saat ini sangat pesat dan akan terus berkembang.

“Saat ini, teknologi dalam dunia kedokteran terus berkembang, banyak program yang ditawarkan termasuk untuk pasangan yg ingin segera memiliki momongan,” dalam pesan singkatnya yang diterima Senin (19/12/2016).

Dia juga menekankan, hal yang terpenting ketika Anda ingin melakukan program untuk memiliki buah hati adalah komitmen.

Komitmen yang dimaksudkan adalah di mana Anda harus mau untuk melakukan semua ketentuan program dengan rutin dan patuh.

Selain itu, yang harus diperhatikan juga adalah kemampuan finansial. Sebab, program kehamilan akan memakan banyak biaya.

“Sebaiknya, pasangan menentukan target usia, menabung, dan menyiapkan biaya-biaya tak terduga. Selalu siapkan dana ekstra sehingga ketika program tidak berhasil maka pasangan suami istri tidak kehilangan segalanya,” tulisnya.

Nana melanjutkan, jangan sampai dana yang disiapkan untuk program kehamilan ini mengganggu kebutuhan pokok rumah tangga.

Maka dari itu, sebelum Anda melakukan program ini, sebaiknya lakukan pemeriksaan yang tepat sehingga dapat menentukan target dan menabung untuk menjalankan program.

“Selama mengikuti program, pasangan juga harus memiliki kondisi mental yang baik, tidak stres dan siap secara fisik dan mental,” jelasnya. [] kompas.com

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.