Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, SIGLI -- Presiden RI, Joko Widodo mengunjungi korban bencana gempa dirawat di RSUD Tgk Chik Di Tiro Sigli, Pidie, Jumat (9/12/2016).

Namun para wartawan tidak diizinkan mengambil foto oleh Paspampres saat Presiden membesuk pasien. Hanya dua, jurnalis Kompas dan Metro TV diizinkan masuk mengambil gambar dari dekat.

Serambinews.com berusaha mengambil gambar dari balik jendela, tapi tetap tidak dibolehkan. Seorang paspampres menarik tangan wartawan yang stand by di jendela.

Presiden Joko Widodo tiba menggunakan helikopter mendarat di Lapangan Blang Paseh, Kota Sigli. Lalu melalui jalur darat menuju ke RSUD Tgk Chik Di Tiro Sigli terpaut sekira 500 meter.

Amatan Serambinews.com, Jumat (9/12), Presiden Joko Widodo tiba di RSUD Tgk Chik Di Tiro Sigli, pukul 08.35 WIB. Ia hanya 30 menit berada di rumah sakit itu dengan pengawalan cukup ketat.Ruangan dikunjungi korban gempa dirawat di ruang bekas ICU.

Ruangan itu dijadikan tempat rawat pasien korban gempa karena rumah sakit sudah memiliki ruang ICU yang baru.

Lalu, ruangan kedua dikunjungi Presiden Joko Widodo ruang bedah pria. Saat berkunjung Presiden memberikan santunan kepada pasien uang dalam amplop. Tidak diketahui pasti jumlahnya.

Presiden Joko Widodo juga terintip dari jendela sempat berdialog dengan korban. Dan memberikan semangat agar tidak larut dalam kesedihan dan sabar atas musibah ini.

Lalu pukul 09.05 WIB Jumat (9/12) Presiden Joko Widodo meninggalkan rumah sakit bertolak ke Pidie Jaya. [] tribunnews.com

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.