Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KARANG BARU -- Dalam rangka meningkatkan profesional perawat, Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPD PPNI) Aceh Tamiang melaksanakan Workshop "Tata cara Registrasi/STR Online bagi tenaga Kesehatan" yang bertempat di Hotel Geand Arya, Sabtu (17/12).

Menurut Ketua I DPD PPNI Atam, Ali Adli, S.Kep, kegiatan ini dilaksanakan DPD PPNI, agar para teman-teman perawat dapat memiliki kemampuan standarisasi (STR) kompetensi yang profesional dalam melaksanakan pekerjaan keperawatan.

Hal senada diungkapkan Ketua Umum DPD PPNI, Ns. Zulfanda Manik, M.Kes saat membuka acara Workshop tersebut. Menurutnya, para perawat atau tenaga medis kesehatan harus memiliki skill keperawatan.

"Jangan malu menjadi profesi perawat lanjut Zulfanda kembali, karena ini profesi yang mulia. Bayangkan bila satu hari saja perawat Indonesia tidak melakukan perawatan maka ambruklah Rumah Sakit"

Sudah sewajarnya tenaga perawat ini bergaji 3x UMR, maka untuk mencapai itu, perlu adanya peningkatan tenaga terampil. Dengan cara profesional standar kompetensi yang mampu bersaing. Hal ini sesuai dengan UU Kesehatan tenaga perawat wajib memiliki STR. Dan bagi para perawat yang ingin membuka praktik, STR ini juga menjadi dasar untuk dapat dikeluarkan izin praktik.

"Mari kita satukan persaudaraan perawat dalam wadah PPNI, sehingga wadah profesi ini mampu memberikan kontribusi bagi kepentingan perawat. Jangan malu jadi perawat tapi malulah perawat bila tidak mampu merawat" ujarnya.

Sementara itu Ketua II PPNI Aceh Tamiang, M. Nukh, S.KM, M.Kes menyampaikan, kegiatan Workshop ini diisi dengan tiga materi, yakni Materi I (SIM-K Perawat dan UU Keperawatan) yang disampaikan oleh Ketua PPNI Atam, Ns. Zulfanda Manik, M.Kes yang juga Ketua Tim Verifikator SKP Kabupaten Atam. Materi II (Mekanisme SKP dan SIM-K Online) yang disampaikan Sekretaris DPD PPNI Atam, Ns. Arif Santana, S.Kep yang juga Wakil Ketua Tim Verifikator. Dan materi III (Re-Registrasi STR Perawat dan Praktik Aplikasi secara Online) disampaikan Hud Effendi, S.Kep Bendahara DPD PPNI bersama dengan M. Afrizal, S.Si.T wakil sekretaris DPD PPNI Atam. [] Andi

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.