Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, SANAA -- Seorang pembom bunuh diri melakukan aksi nekatnya di sebuah pangkalan militer yang ada di kota pelabuhan Aden, Yaman. Sedikitnya 30 tentara tewas dalam serangan yang terjadi seminggu setelah serangan militan ISIS yang menewaskan 50 tentara.

Para pejabat mengatakan para tentara tengah mengantri untuk mengambil gaji mereka di dekat pangkalan militer di distrik Khor Maksar saat pelaku bom bunuh diri melakukan aksinya. "Empat puluh tentara lainnya terluka," kata mereka seperti dikutip dari Reuters, Minggu (18/12/2016).

Aden adalah Ibu Kota sementara dari pemerintah Yaman di pengasingan di Arab Saudih yang diakui oleh dunia internasional. Pemerintah tersebut tengah berjuang untuk membangun kontrol di tengah puluhan serangan militan terhadap pasukannya.

Al Qaeda dan ISIS telah mengeksploitasi perang di negara miskin itu selama hampir dua tahun. Mereka melaksanakan pembunuhan dan pemboman tanpa hukum terutama di daerah Yaman selatan yang lepas dari kendali pemerintah.

Arab Saudi dan sekutunya dalam koalisi militer telah membombardir gerakan kelompok Houthi yang berhasil merebut kekuasaan sejak Maret 2015, namun gagal untuk mengusir kelompok itu dari ibukota Sanaa. [] Sindonews.com

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.