Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, MANYAK PAYED -- Ulama karismatik Aceh, Teungku H. Muhammad Ali yang lebih dikenal dengan panggilan Abu Paya Pasi dari Aceh Timur mempesijuek (tepung tawar) calon Bupati-Wakil Bupati Aceh Tamiang, Ir.Rusman- H. M Ichsan yang disaksikan oleh para petinggi dan anggota KPA wilayah Teuming, Ketua dan pengurus Partai Aceh serta anggota DPRK dari Partai Aceh, tokoh masyarakat.

Pesijuek pasangan tersebut berlangsung pada acara Milad (ulang tahun) Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Ke - 40 digelar Komite Peralihan Aceh (KPA) Wilayah Teuming berlangsung dengan penuh khidmad dan kesederhanaan dilapangan bola kaki Kampung Raja Tua, Kecamatan Manyak Payed, Kabupaten Aceh Tamiang, Minggu (4/12).

Selain itu, dalam memperingati Milad GAM Ke- 40 tersebut KPA wilayah Teuming juga memberikan santunan kepada 300-an anak yatim piatu di Kecamatan Manyak Payed maupun yang datang dari kecamatan lainnya dan panitia telah menyediakan nasi kotak sebanyak 5000 kotak yang nyaris tidak mencukupi untuk dibagikan kepada masyarakat yang antusias mengikuti peringatan Milad GAM ini.

Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA) wilayah Teuming, Teungku M.Yusuf Jali dalam sambutannya meminta masyarakat di kabupaten tersebut untuk bersama-sama menjaga keberadaan Partai Aceh (PA), “ Partai Aceh merupakan tonggak sejarah bagi masyarakat Aceh karena satu-satunya provinsi di Indonesia yang ada partai lokal hanyalah Provinsi Aceh,” tegasnya.

Yusuf Jali mengingatkan bagi semua masyarakat yang hidup di bumi Aceh agar dapat membantu dan mendukung kejayaan Partai Aceh dalam mewujudkan kemakmuran bagi semua lapisan masyarakat.

“Mari sama-sama kita mendukung calon Gubernur- Wakil Gubernur Aceh Nomor 5 Muzakir Manaf – TA Khalid serta Calon Bupati- Wakil Bupati Aceh Tamiang Nomor satu Ir.Rusman- H.M Ichsan yang diusung Partai Aceh,” ajaknya.

Upaya perubahan yang dilakukan sambung Usuf Jali baik sisi pembangunan dan lainnya sepenuhnya adalah untuk kepentingan masyarakat umum, bukan kepentingan KPA semata-mata.

“Kami sangat sadar banyak mantan GAM yang sekolahnya masih jauh tertinggal, tapi kita berusaha kedepannya jangan sampai anak cucu kita tertinggal dalam dunia pendidikan sebagai generasi penerus bangsa,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Partai Aceh Teuming, Dilza Fatia yang akrab disapa Sahar mengajak masyarakat di kabupaten ini memenangkan kandidat yang diusung PA dalam Pilkada Aceh 2017. " Mari kita dukung sepenuhnya Panglima kita yaitu H. Muzakir Manaf (Mualem)- TA Khalik dengan Nomor 5 untuk memimpin Aceh yang lebih baik untuk mensejahterakan rakyat Aceh dan mari kita dukung dan menang Panglima kita" tegasnya sembari menambahkan kita juga berkewajiban untuk memenangkan Calon Bupati kita Ir. Rusman - H. M. Ichsan dengan Nomor satu untuk menjadi Bupati Aceh Tamiang.

Acara Milad tersebut diiringi dengan doa bersama dan penyampaian tausiah yang disampaikan oleh Ulama Karismatik Aceh, Teungku H. Muhammad Ali yang lebih dikenal masyarakat Aceh dengan panggilan Abu Paya Pasi dari Aceh Timur.

Secara terpisah, Panglima daerah 1 (Satu) Manyak Payed, Raman alias Bulen dengan tegas menyampaikan, pihaknya selaku anggota KPA tetap konsisten dan komit untuk mendukung Paslon Ir.Rusman- H.M.Ichsan, “Ir.Rusman ketika masih menjabat sebagai anggota Dewan juga banyak berbuat dan memberikan konstribusinya untuk kecamatan Manyak Payed dan secara umum Kabupaten Aceh Tamiang”, tegasnya. [] TN-W005

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.