Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, JAKARTA -- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan membuka lowongan pekerjaan untuk jabatan kepala sekolah di Sekolah Indonesia di Luar Negeri (SILN). Ada tiga pos jabatan kepala sekolah di SILN yang harus segera diisi, yakni di Singapura; Riyadh, Arab Saudi; serta di Moskow, Rusia.

Dikutip dari laman resmi pemerintah setkab.go.id kepala sekolah terpilih akan ditempatkan di tiga kota tersebut selama tiga tahun. Masa jabatan kepala sekolah terpilih dapat diperpanjang sesuai aturan yang berlaku.

Adapun pelamar yang dapat mengikuti seleksi yakni kepala sekolah berlatar belakang PNS minimal golongan IV/a. Pelamar harus memenuhi persyaratan pengalaman kerja sebagai kepala sekolah minimal lima tahun. Selain itu, pelamar juga diwajibkan memiliki kemampuan bahasa Inggris yang dibuktikan lewat sertifikat tes resmi. Informasi lengkap mengenai lowongan kepala sekolah untuk SILN dapat diakses melalui portal resmi milik Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Pemerintah saat ini memiliki 15 sekolah Indonesia di luar negeri. Sekolah-sekolah tersebut di antaranya berada di Malaysia, Singapura, Belanda, Arab Saudi, Mesir, Filipina, Thailand, Rusia dan Serbia. [] Republika.co.id

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.