Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, FEMALE - Anda mungkin bisa mengaplikasikan rias wajah hingga tebal untuk menutupi keriput dan kerutan. Namun, tindakan serupa tidak bisa Anda aplikasikan pada tangan.

Pasalnya, kulit tangan bisa mengalami penuaan dini apabila Anda tidak merawatnya dengan tepat.

Berdasarkan penjelasan Mary Lupo, MD, seorang dermatolog di New Orleans, AS, penyebab kulit tangan mengalami penuaan karena sinar matahari yang memecah kolagen sehingga membuat kekenyalan kulit berkurang.

“Sinar matahari dapat membuat kulit tangan cepat kusam. Anda harus rajin memulaskan krim tabir surya. Pastikan krim tersebut mengandung retinoid, asam alpha-hydroxy, dan peptida supaya cepat membangun kolagen,” jelas Lupo.

Lalu, Kimberly Butterwick, MD, dokter kulit dari LA Jolla, California, menyarankan apabila krim wajah Anda telah mengandung bahan-bahan tersebut, maka Anda bisa memulaskannya juga ke tangan.

Seiring waktu, kulit tangan pun memproduksi lebih sedikit minyak sebagai pelumas sehingga mengurangi kelembabannya.

Butterwick menganjurkan untuk rajin mengaplikasikan losion untuk meningkatkan hidrasi.

Waktu yang tepat untuk memulaskan losion pada tangan Anda adalah setiap selesai mencuci tangan. Sebab, air mengurangi kadar kelembaban.

Terapkan losion pelembab sepanjang hari guna meningkatkan hidrasi. Oleskan segera setelah Anda mencuci tangan.

Berinvestasilah untuk kecantikan dengan membeli krim tangan yang mengandung asam hyaluronic, gliserin, atau urea, yang mampu menarik dan memertahankan kelembapan kulit.

Jangan lupa krim tangan Anda juga harus mengandung SPF ,agar tahan dari paparan UV yang mengganggu produksi protein yang membantu membentuk kelembaban lapisan luar kulit Anda. [] kompas.com

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.