Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, BIREUEN -- Gempa susulan yang terjadi usai shalat Jum'at tadi, satu dari empat toko di kawasan Jalan Rel Kereta Api, kota Samalanga, Kabupaten Bireuen kembali ambruk, Jumat (9/12/2016).

Sebelumnya empat toko di kawasan itu sudah mulai retak dan rusak serta miring saat terjadi gempa bumi pada Rabu (7/2016) lalu.

“Tadi saat gempa susulan usai shalat Jum'at, toko Hidup Baru milik Jufri kembali ambruk, sebelumnya sempat retak dan miring,” kata tokoh masyarakat Samalanga, Muzakir Zulkifli.

Selain toko milik Jufri, tiga toko lain di deratan yang sama juga mengalami rusak parah setelah dihantam gempa, yakni toko milik Musa, Zulkifli, dan Yusri.

Hingga saat ini, sebagian warga dan pemilik toko yang berdampingan dengan toko yang ambruk mulai panik. Karena ditakutkan toko tersebut roboh dan menimpa bangunan ruko lain di kawasan itu.

Pantauan GoAceh, sebagian besar masyarakat yang berdekatan dengan ruko itu mulai mencari tempat aman, guna menghindari robohnya toko tersebut.

Sementara penelusuran GoAceh, update di situs BMKG, gempa terakhir hari ini terjadi pukul 11:34:00 WIB, Lintang-Bujur 5.29 LU 96.12 BT, dengan magnitudo 3.9 SR, kedalaman 10 Km, pusat gempa berada di darat 17 km barat laut Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, dan dirasakan sekitar Meureudu. [] goaceh.co

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.