Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, BANDA ACEH -- Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh bekerjasama dengan Citra Seni Mandiri menggelar Lomba Musikalisasi Lagu Berbahasa Daerah se-Aceh, Selasa - Rabu (13-14/12) malam di Gedung Teater Tertutup Taman Budaya Banda Aceh.

Lomba Musikalisasi Puisi ini dibuka oleh Kadisbudpar Aceh, Reza Pahlevi SSTP. Ketua Panitia, Narwansyah, Rabu (13/12) mengatakan, sebanyak 43 peserta ikut memeriahkan lomba tahunan itu.

Narwansyah menambahkan, acara itu memperlombakan lag-lagu daerah yang ada di Aceh dengan kriteria bebas dan bersifat umum, begitu juga musikalisasi puisi bisa membawakan puisi bebas dan garapan musik sesuai dengan kelompok musiknya.

Peserta yang mendaftar sampai sekarang terdiri dari 43 orang untuk lagu berbahasa daerah mereka semua tersebar mewakili beberapa kabupaten yg ada di Aceh, dan musikalisasi puisi 14 grup dan sanggar, peserta tahun ini meningkat dari tahun kemarin.

"Lomba Musikalisasi Lagu-Lagu daerah ini memperebutkan piala dan yang pbinaa jutaa rupiah," ujar Sekretaris Panitia, Reny Fharina, yang didampingi Pimpinan Citra Seni Mandiri, Ismaniar SE. [] aceh.tribunews.com

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.