Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, LANGSA -- Direksi PTPN I berkunjung langsung ke lokasi-lokasi gempa bumi yang terjadi pada 7 Desember lalu, seperti di Kabupaten Bireuen dan Pidie Jaya.

Hal ini dikatakan Ernawati Kepala Bagian Humas PTP Nusantara I kepada TamiangNews, yang ikut langsung bersama rombongan mengatakan kegiatan peduli kemanusian yang dilakukan Dirut PTPNI dan rombongan dengan mengunjungi lokasi-lokasi seperti di Samalanga Pesantren Budi Mesra dan dilanjutkan ke Pidie Jaya.

Bencana Alam Gempa Bumi Bumi Aceh ini menggugah hati Direksi PTPN I dan rombongan tersebut turun langsung ke desa-desa dan sejumlah lokasi untuk melihat kerusakan yang terjadi, serta pemberian bantuan yang tepat sasaran serta sesuai dengan yang dibutuhkan korban.

Direktur utama Uri Mulyari dan Direktur Operasional Sayid Abdurrahman didampingi Humas dan Kepala Bagian serta Staf PTPN I berkunjung langsung ke lokasi dimana musibah terjadi, hal ini dilakukan karena empati dan wujud kepedulian atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita, ujarnya.

Dikatakannya juga, pada Jumat (9/12) sudah masuk empat unit truk ke Kabupaten Pijay (Pidie Jaya) yang membawa bahan bantuan dari PTPNI yang sudah disusul dari PTPN IV.

Saat ini bantuan tersebut sudah digudang Dolog Pijay, dan pada hari ini juga bantuan ini akan diserahkan oleh Dirut PTPNI selaku koordinator penyalur bantuan dari PTPN Group kepada koordinator lapangan BUMN untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan sesuai hasil koordinasi dengan Pemkab setempat.

Diharapkan bantuan dari PTPN Group Seluruh Indonesia tersebut dapat bermanfaat dan meringankan beban bagi masyarakat yang tertimpa musibah, demikian jelas Nana sapaan Akrab Ernawati Kabag Humas PTPN I.

Sambung Nana, Sesuai dengan surat PT Perkebunan Nusantara III (Persero) Holding Perkebunan dimana PTPN I dipercayakan sebagai koordinator posko penerima dan penyaluran bantuan gempa bumi Kab. Pidie Jaya, Aceh.

Rombongan PTPN I dilengkapi dengan tim medis dan paramedis dari RSUCM yang langsung turun ke desa desa dengan dua unit kenderaan untuk melakukan pengobatan bagi warga korban bencana, terutama difokuskan di pesantren pesantren yang tidak terjangkau oleh satkorlak bantuan bencana gempa bumi Pidie Jaya yang dipimpin langsung oleh dr. Reda.

Lanjutnya, "bantuan yang dikirim ini bersumber dari PT Perkebunan Nusantara group yang terdiri dari PTPN III (Persero), PTPN I, PTPN II, PTPN IV hingga PTPN XIV, dan akan disalurkan kepada korban bencana alam gempa bumi". [] TN-W007

Foto : Direktur Operasional PTPN I Langsa, Sayid Abdurrahman, foto bersama pejabat utama, saat pelepasan bantuan korban gempa bumi, Kamis (8/12).

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.