Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, LANGSA -- Sebanyak Rp. 4 miliyar uang Yayasan Bustanul Ulum (YBU) Langsa yang disimpan di rekening Bank Mandiri dan Syariah Mandiri diduga digelapkab. Adapun dana tersebut Rp 500 juta disimpan di rekening bank Mandiri dan Bank Syariah Mandiri Rp 3,5 M, sehingga jumlahnya mencapai Rp 4 M pada tahun 2012 lalu raib tak berbekas.

Hal itu disampaikan oleh sejumlah mantan Pengurus Yayasan Bustanul Ulum Langsa dan Mantan Direktur Akademi Kebidanan (Akbid) Bustanul Ulum Jalan Syiah Kuala Kota Langsa Drs. Sofyan M.Kes mengatakan di Langsa memang ada meninggalkan uang sebanyak Rp 4 M untuk perencanaan pembangunan RSU ibu dan anak di depan akbid sekarang.

“Tanahnya juga sudah dibeli pihak Yayasan,” ujar Sofyan kepada wartawan Minggu (11/12), pagi.

Sementara itu Mantan Pengurus Yayasan Bustanul Ulum Langsa Anwar Hasan, Eldiansyah MZ,SE yang dihubungi wartawan, Minggu (11/12) mengatakan memang ada pihak direktur meninggalkan uang di rekening yayasan untuk perencanaan pembangunan RSU Ibuk dan anak di Langsa.

“Namun sejauh ini pembangunan tersebut belum ada titik terang, karenanya sekarang yayasan sudah diambil alih pihak lain,” ujar Anwar Hasan.

“Uang sebanyak itu kita minta kepada pihak penyidik untuk menelusurinya karena uang itu adalah uang milik akbid Yayasan Bustanul ulum langsa,” sebutnya.

Sementara itu Aldiansyah juga meminta kepada yayasan saat ini agar dapat menjelaskan kepada publik tentang dana Rp 4 M yang ditinggalkan Direktur akbid sebelumnya, “Pembangunan RSU ibu dan anak untuk kepentingan warga langsa,” kata Herdiansyah.

“Kalau memang benar uang yang disimpan dalam rekening yayasan tidak ada lagi kita minta pihak penyidik untuk mengusut kemana uang sebanyak Rp 4 M itu sekarang digunakannya,” tegas Heldiansyah yang juga Calon Wakil Wali Kota Langsa dalam Pilkada 2017 ini.

Sementara itu Pegiat LSM Aceh Muslim SE yang sering disapa Cut Lem yang perang melakukan investigasi tentang uang milik akbid yayasan Bustanul Ulum Langsa kepada wartawan minggu (11/12) mengatakan pihaknya ada dugaan uang tersebut sudah disalahgunakan oleh pihak pimpinan akbid saat ini.

”Kita menduga uang itu sudah tidak tahu rimbanya lagi sekarang. Kita minta pihak polisi atau jaksa di Kota Langsa Aceh penegak hukum di Aceh untuk menelusuri terhadap uang itu yang kita duga sudah raib ditangan oknum tertentu,” ujar Cut Lem. Dan siapapun yang diduga terlibat harus diusut tuntas, karena uang itu adalah milik Akbid Bustanul Ulum Langsa.

Sementara itu wartawan belum mendapatkan keterangan resmi dari pihak pengurus Yayasan Bustanul Ulum Langsa Atau dari pihak Direktur Bustanul Ulum Langsa saat ini. Direktur Akbid Yayasan Bustanul Ulum Langsa dr Syarbaini yang coba dihubungi melalui telpon selular minggu pagi belum berhasil. [] TN-W007, foto : ilustrasi

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.