Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, BANDA MULIA -- Buana Putra Manyak Payed tampil sebagai juara Open Turnamen Tamiang FC U-40 setelah mengalahkan Seruway All Star di Lapangan Bola Kaki Telaga Meuku Dua, Minggu (04/12).

Pertandingan yang disaksikan ratusan pasang mata pecinta sepakbola sejak awal diperkirakan akan menjadi milik Buana Putra yang turun dengan segudang legend yang sudah tak asing lagi dan penuh pengalaman.

Tetapi kenyataan di lapangan, Buana Putra berhasil dibuat repot oleh pemain Seruway All Star. Penyerang Seruway All Star Husein, berulang kali mendapat peluang emas tapi gagal membuahkan gol hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, kedua kesebelasan tetap menerapkan permainan menyerang. PS Buana Putra menarik keluar legendnya Jamaluddin T. Muku dan memasukkan Mukhlis, sementara Seruway All Star juga menarik keluar Alfian Tahura menggantikannya dengan Ilyas, dan Zul Azhar digantikan Ridwan.

Dua menit menjelang berakhirnya pertandingan, wasit yang memimpin pertandingan Zulkarnain mengeluarkan kartu merah untuk pemain Seruway All Star Sarifal karena melakukan tekel keras terhadap pemain Buana Putra.

Keunggulan jumlah pemain ternyata tidak bisa dimanfaatkan oleh pemain-pemain Buana Putra, dan hingga berakhirnya waktu normal kedudukan masih tetap 0-0 dan dilanjutkan dengan adu finalti.

Amatan TamiangNews.com, dalam adufinalti dimenangkan oleh Buana Putra 3-0, karena tidak seorangpun pemain Seruway All Star berhasil mencebloskan bolanya ke gawang Buana Putra yang dikawal eks pemain PSBL Langsa Sukirmanto.

Turnamen yang telah berlangsung sejak tanggal 22 November 2016 tersebut akhirnya menghasilkan jawara baru PS Buana Putra. Atas kemenangan tersebut PS Buana Putra berhak atas hadiah uang pembinaan sebesar Rp. 15.000.000, trophy dan trophy bergilir yang diserahkan oleh Bupati Aceh Tamiang non aktif H. Hamdan Sati ST.

Sedangkan juara II Seruway All Star berhak atas uang pembinaan sebesar Rp. 12.000.000 dan juga trophy. Penutupan Open Turnamen Tamiang FC U-40 tahun 2016 dilakukan oleh anggota DPR Aceh Drs. Jamaluddin T. Muku.

Susunan Pemain Kedua Tim :

Seruway All Star : Ishak, Sujaini, Syamsuddin, Ibrahim, Sarifal, Nazmi, Alfian Tahura, M. Husein, Ajmal, Abdullah Hajar, Zul Azhar. Cadangan : Sayed Mahdi, Suprayetno, Ridwan, Masanto, Ilyas, Anwar, Junaidi, Nurdin. Manajer Tim : Mawardi, S.Pd.

Buana Putra : Sukirmanto, Rosa Rizal, Agus Salim, Mustafa, T. Iskandar, Musri, Ilyas, Jamaluddin T. Muku, Sulaiman, Fakhrul Razi, Teuku Iskandar. Cadangan : Mukhlis. Manajer Tim : Syamsul Rizal. [] TN-W008

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.