Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, Munich -- BMW bakal menawarkan varian mobil listrik pada setiap modelnya di 2020. Meski ada model listriknya, BMW tetap akan mengutamakan sebuah mobil yang enak dikendarai.

CEO BMW Group, Harald Kruger mengatakan tidak ada konflik internal soal mobil listrik dan pengalaman berkendara BMW serta sasis dinamis yang sangat baik. Kruger menyampaikan dengan dorongan ke mobil listrik itu akan menambah kesenangan berkendara.

Meski bakal menawarkan banyak model yang 'disetrum', mulai dari listrik, hybrid, dan plug-in hybrid di 2020 namun kontribusinya tidak mencapai 20 persen sampai 2025 nanti. Saat itu, mobil hidrogen akan ditambah jumlahnya dimulai dari model terbesar hingga termewah.

Bersamaan dengan mengembangkan teknologi mobil listrik, BMW juga sedang menggarap mobil otonom untuk semua model.

"Tidak menyenangkan menyetir di keadaan macet, tidak asyik menyetir di tempat ramai dan mencari parkiran. Dengan mobil berkemampuan otonom bisa menjadi pilihan pengendara, bukan hanya modelnya. Pengendara bakal selalu memiliki pilihan dan mobil kita bisa memberikan keduanya.

Itu tak terlalu sulit," kata Chief Development, Klaus Frohlich.Sebelum ini raksasa-raksasa mobil dunia yakni BMW Group, Daimler AG, Ford Motor Company dan Volkswagen Group dengan merek Audi serta Porsche bekerja sama membangun stasiun pengisian baterai listrik di Eropa.

Keempat grup raksasa mobil itu sudah menekan nota kesepahaman untuk membuat sistem pengisian baterai mobil super cepat.

Tujuan utama kerja sama ini adalah membangun fasilitas pengisian baterai dalam waktu yang cepat agar pengendara mobil listrik bisa bertualang dengan jarak tempuh yang jauh.

Fasilitas pengisian baterai pun akan lebih bertenaga dari fasilitas yang sudah ada, karena menggunakan tenaga sampai 350 kW, jadi lebih cepat dari fasilitas pengisian yang ada saat ini.

Rencananya pembangunan dimulai tahun 2017 sebanyak 400 titik di Eropa. Pada tahun 2020, konsumen mobil listrik bisa mendapatkan 1.000 titik fasilitas pengisian mobil listrik di seluruh benua Eropa. [] detik.com, foto : ilustrasi

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.