Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KARANG BARU -- Pemkab Aceh Tamiang memberikan Reward bagi kinerja pemerintah kecamatan dalam penyelenggaraan Pelayanan Adminitrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) dalam Kabupaten Aceh Tamiang tahun 2016, yang bertempat di aula Kantor Setdakab Rabu (7/12).

Asisten Pemerintahan Mix Donal, SH sebagai Kordinator Tim dalam laporannya memaparkan maksud dan tujuan pelaksanaan acara pemberian reward terhadap kinerja pemerintah kecamatan terbaik dalam Kabupaten Aceh Tamiang serta Pemberian Reward begi Kecamatan Penyelenggara PATEN terbaik tahun 2016, diantaranya untuk meningkatkan peran dan fungsi camat dalam menyelenggara urusan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat secara berdayaguna dan berhasil guna.

Disamping itu juga sebagai upaya untuk menumbuhkan semangat kompetisi dan inovasi dari masing-masing kecamatan secara mandiri, sebagai upaya untuk menumbuhkan semangat akan pentingnya pelayanan prima kepada masyarakat, dan untuk memberikan motivasi kepada camat dalam meningkatkan kinerja Kecamatan, ungkap Mix Donald.

Lebih lanjut Mix Donald menjelaskan, setelah dilakukan penilaian terhadap 12 kecamatan yang ada dalam Kabupaten Aceh Tamiang, maka diperoleh hasil Kecamatan Banda Mulia Terbaik 1, Kecamatan Seruway Terbaik 2, dan Kecamatan Kota Kuala Simpang Terbaik 3.

Sementara itu Kinerja Penyelenggara Pemerintahan Kecamatan Terbaik adalah Kecamatan Banda Mulia Terbaik1, Kecamatan Rantau Terbaik 2, dan Kecamatan Seruway Terbaik 3.

Plt.Bupati Aceh Tamiang Drs. H. M. Ali Alfata, MM dalam sambutannya menyampaikan Pemerintah Kecamatan merupakan garda terdepan dalam pelaksanaan pelayanan yang langsung terlibat dengan masyarakat dan menjadi prioritas dalam peningkatan sumber daya aparatur dalam kaitanya dengan memberikan kepuasan dan pelayanan prima kepada Masyarakat.

"Oleh karena itu berdasarkan Peraturan pemerintah Nomor 19 Tahun 2008 tentang Kecamatan, disebutkan bahwa Camat Adalah Pemimpin dan Kordinator Penyelenggara Pemerintahan di wilayah kerja Kecamatan yang dalam pelaksanaan tugasnya memperoleh pelimpahan kewenangan Pemerintah dari Bupati untuk menangani sebagian urusan otonomi Daerah, dan menyelenggara tugas umum Pemerintahan".

M. Ali Alafata mengucapkan selamat kepada kecamatan yang memperoleh penilaian yang terbaik, dan teruslah mengembangkan inovasi serta kreatifitas penyelenggaraan pemerintahan Guna membangun Bumi Muda Sedia yang kita banggakan. [] TN-W001

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.