Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, HEALTH - Makanan hangat seperti jajanan gorengan yang dibungkus koran dapat menggugah selera makan Anda. Tapi, tahukah Anda jika mengonsumsi makanan yang dibungkus koran dapat membahayakan kesehatan? Misalnya jajanan gorengan yang dibungkus dengan koran. Jajanan gorengan sudah pasti menggunakan minyak dalam jumlah tidak sedikit. Hal yang perlu Anda tahu, ada kemungkinan bahan kimia dari tinta koran merembes ke makanan yang digoreng penuh minyak. Tinta yang digunakan untuk mencetak koran banyak mengandung bahan kimia bersifat karsinogenik. Karenanya, penggunaan koran sebagai bungkus makanan dapat berdampak negatif terhadap kesehatan. Berikut bahaya mengonsumsi makanan yang dibungkus koran seperti dilansir dari laman Boldsky, Rabu (14/12/2016):
1. Kandung kemih dan kanker paru Koran atau surat kabar cetak mengandung bahan kimia untuk mengeringkan tinta dengan cepat. Hal ini dapat menempel pada makanan dan menyebabkan masalah kesehatan yang parah, seperti gangguan pada kandung kemih dan kanker paru-paru.
2. Memengaruhi hormon Tinta cetak yang digunakan dalam surat kabar berisi beberapa bahan kimia berbahaya, di mana itu akan memengaruhi fungsi hormonal. Hal ini pada akhirnya menyebabkan beberapa masalah kesehatan lain yang terkait.
3. Gangguan pencernaan Tinta yang digunakan untuk percetakan biasanya terdiri dari bahan kimia beracun, seperti diisobutil phthalate. Bahan kimia berbahaya tersebut dapat menyebabkan masalah pencernaan yang serius.
4. Memengaruhi reproduksi Wanita perlu ekstra hati-hati jika ingin mengonsumsi makanan yang dibungkus koran. Karena, bahan kimia yang terkandung dalam tinta koran bisa memiliki efek serius terhadap reproduksi wanita.
[] okezone.com

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.