Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, BANDA ACEH -- PT Dunia Barusa, dealer resmi Toyota di Aceh kembali menawarkan varian baru dalam jajaran produknya, Avanza Transmover. Mobil MPV satu ini yang hanya diperuntukkan bagi pengusaha angkutan penumpang dan taksi sudah dapat dipesan dengan harga kurang dari Rp 200 juta/unit.

“Avanza Transmover yang dikhususkan untuk taksi dan travel umum belum masuk ke Aceh, tetapi jika ada yang pesan, kami siap melayani,” ujar Azhar, Sales Supervisor PT Dunia Barusa, Sabtu (17/12). Dia menjelaskan walau harga untuk Jakarta sudah diumumkan, tetapi belum ada ketetapan untuk Aceh.

Seperti diumumkan oleh Toyota Astra Motor (TAM), Avanza Transmover diperkirakan akan dijual dengan range harga Rp 143 sampai 150 jutaan, Sebagai varian terendah, Avanza Transmover ini memiliki banyak perbedaan dengan Avanza E, salah satunya hanya bertransmisi manual lima percepatan.

Untuk eksterior, yang membedakan Transmover dengan Avanza adalah label di ekornya, pelek yang memakai model kaleng, serta kaca spion manual (non-elektrik). Untuk interior, panel pintu hanya dengan kain, tetapi jok dilapisi kain berpadu dengan bahan vinyl yang mudah dibersihkan, serta AC tidak double blower.

Walaupun demikian, Transmover tetap bermesin 1.300 cc Dual VVT-i yang bertenaga dan tetap efisien. Sedangkan aspek kenyamanan, hanya terpasang audio 1DIN, tetapi dilengkapi dua kantong udara di bagian depan serta sabuk pengaman tiga titik di seluruh jok.

Sedangkan Azhar menjelaskan pesanan Transmover telah dibuka, tetapi mobil harus dipesan terlebih dahulu, sehingga dapat diorder ke Jakarta. “Untuk harga Transmover belum ada ketetapan, tetapi sekitar Rp 190 jutaan,” katanya, seraya menambahkan harga pasti akan segera ditetapkan.

Sementara itu, dia menjelaskan mobil fenomenal Avanza tetap mendominasi pesanan selama ini. Dia mencontohkan, seperti pada showroom event pada Sabtu (17/12) di tiga kota, Banda Aceh, Lhokseumawe dan Meulaboh, dari 46 unit total pesan, 24 di antaranya Avanza dan Veloz.

Kemudian, mobil Calya sebanyak 12 unit, Agya bersama Innova, Sienta dan Fortuner sama-sama 2 unit. Sedangkan mobil penjelajah segala medan, Hilux Double Cabin hanya 1 unit. Pada showroom event, Sabtu (10/12) sebanyak 27 unit dipesan warga Aceh, Avanza juga tetap terbanyak, sebanyak 9 unit.

Disebutkan, khusus program akhir tahun 2016, pihaknya tetap memberi kemudahan untuk memiliki mobil Toyota, seperti Sienta dapat dibawa pulang dengan DP hanya Rp 15 juta. Demikian juga Rush, DP hanya Rp 27 juta dan Innova Rp 37 juta, serta si bongsor Rp 77 juta, serta Avanza dengan DP dibawah Rp 20 juta.

Azhar juga mengungkapkan pesanan mobil Toyota sepanjang tahun ini akan melebih tahun lalu, apalagi sampai November 2016, sudah naik 6 persen dibandingkan 2016.

“Saya berharap, kepercayaan warga Aceh terhadap merk Toyota akan terus meningkat dan peningkatkan itu akan dibarengi dengan pelayanan akan lebih prima lagi,[] serambiindonesia, photo : ilustrasi

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.