Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, FEMALE - Perancang busana dengan prestasi memukau, Ghea Panggabean, ternyata memiliki hobi mengumpulkan koleksi porselen dan cangkir-cangkir unik.

Bermula dari hobi tersebut, Ghea tergerak untuk merancang dan membuat cangkir-cangkir yang tampil dengan gaya kreativitasnya yang khas.

“Tableware sesuai dengan kebutuhan, ada banyak dan komplet, ada tea set, dinner set, soup, dining ware,” ujar Ghea usai acara Kenal Lebih Dekat dengan Ghea Panggabean di Alun-alun Grand Indonesia Jakarta, Rabu (14/12/2016).

Uniknya, tableware yang dibuat oleh Ghea kental dengan sentuhan tradisi mode Indonesia, yakni motif songket Palembang.

Ghea mengatakan bahwa dia ingin membuat sesuatu yang berbeda dari tampilan tableware agar lebih antik dan indah.

“Tableware yang bermotif songket ini, apabila dipegang akan terasa seperti benang,” imbuhnya.

Ghea melanjutkan, dengan apa yang dilakukannya ini juga tentu juga mendapat dukungan dari industrinya dan percaya dengan desainer Indonesia.

“Sudah seperti halnya di Eropa. Saya dapat royalty, jadi mereka minta rancangan saya dan namanya ditulis di sana,” jelasnya.

Ghea menambahkan bahwa memasuki era generasi milienial seperti sekarang sangat seru. Sebab, terjadi kontribusi yang saling menguntungkan antara generasi muda dan seniro, yaitu semuanya saling membantu, baik dari industri maupun pemerintahan. [] kompas.com

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.