Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KARANG BARU -- Dalam rangka memaksimalkan pengamanan pilkada gubernur/wakil gubernur Aceh, bupati dan wakil bupati Aceh tamiang Tahun 2017, hari ini Rabu (14/12) tepatnya di pelataran komplek parkir Kantor Bupati Aceh Tamiang, satuan anggota linmas atau juga disebut pelindung masyarakat tingkat Kecamatan Karang Baru menggelar pelatihan peningkatan kapasitas kinerja satuan linmas agar lebih baik untuk melaksanakan tugasnya dalam mengamankan pilkada serentak 2017 nanti.

Pelatihan kali ini dipimpin langsung oleh pelatih dari Badan Kesbang Kabupaten Aceh Tamiang bekerja sama dengan Koramil 02/Karang Baru dan Polsek Karang Baru Baru.

Menurut pantauan TamiangNews.com di lapangan, terlihat masih ada anggota linmas yang belum memiliki berseragam. Suherman (34) salah satu anggota linmas menuturkan pada TamiangNews.com, "'iya memang masih minim perhatian pemerintah terhadap kami para anggota linmas yang telah mengamankan pilkada selama satu dekade lebih di Tamiang ini".

Syawaludin (37) juga salah satu personil linmas Kecamatan Karang Baru mengatakan "keluhan kami terhadap seragam dan atribut yang tidak sesuai sehingga salah seorang teman kami terpaksa memakai celana jeans/lee untuk pelatihan karena ukuran yang tidak muat dan kebesaran, tali pinggang juga belum dipakai kepalanya sudah copot, apalagi sekarang tidak diberi pentungan lagi cuma peluit yg dikasih", ungkap Syawaluddin.

Salah seorang anggota linmas lainnya mengatakan, "biasanya pelatihan ini pada pemilihan bupati tahun 2012 dilaksanakan selama 7 hari dan pada pemilihan presiden 2014 lalu itu turun menjadi 4 hari pelatihannya dengan gaji Rp. 100 ribu perhari, kali ini malah turun lagi menjadi 2 hari pelatihannya, itu pun digabung dengan apel terpadu. [] TN-W008

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.