Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KARANG BARU -- Pemkab Aceh Tamiang bekerja sama dengan Harian Serambi Indonesia, Minggu (25/12) mendatang menggelar jalan santai (fun walk) dan sepeda santai (fun bike) di kabupaten itu. Menjelang even dengan hadiah utama sepeda motor tersebut, panitia sejak Jumat (16/12) mulai membuka pendaftaran.

“Siapa saja yang mau ikut fun walk dan fun bike kali ini, kami persilakan mendaftar ke Kantor KONI Aceh Tamiang, di Jalan Medan-Banda Aceh depan Bank Aceh, kawasan Desa Bundar, Kecamatan Karang Baru. Pendaftarannya kita buka mulai hari ini (kemarin-red) sampai Sabtu (24/12) mendatang,” jelas Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Aceh Tamiang, Syahri SP kepada Serambi, Jumat (16/12).

Selain sepeda motor sebagai hadiah utama, dalam kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini, panitia juga menyediakan puluhan doorprize bernilai puluhan juta rupiah. “Hadiah yang akan diundi di akhir acara nanti antara lain, sepeda gunung, televisi, kipas angin, dan rice box,” rinci Syahri didampingi Sekretaris Panitia, Rahmad.

Kecuali masyarakat Aceh Tamiang, lanjutnya, warga dari daerah lain juga dibolehkan mengikuti even tersebut. Setiap pendaftar, sebut Syahri, dikenakan biaya pendaftaran Rp 5.000. “Saat acara nanti, peserta akan diberikan snack,” ujarnya

Pada bagian lain, Kadisbudparpora Aceh Tamiang, Syahri SP mengatakan, untuk 1.000 pendaftar pertama, panitia menyediakan baju kaos. Ia menargetkan, kegiatan yang turut didukung oleh Bank Aceh dan PT Pertamina EP Rantau tersebut akan diikuti minimal oleh 5.000 peserta. Agar peserta kegiatan tersebut lebih banyak dari sebelumnya, Syahri berharap warga dapat saling memberikan informasi tentang acara dimaksud.

Selain untuk memasyarakatkan kedua jenis olahraga itu di kalangan warga Tamiang, menurut Syahri, even tersebut juga diharapkan menjadi even mempererat silaturahmi sesama warga Tamiang dan tercipta keharmonisan dalam keluarga.

“Pengalaman tahun sebelumnya, ada warga yang mengikutkan seluruh anggota keluarganya pada jalan santai dan sepeda santai yang kita laksanakan bersama Serambi Indonesia ini,” pungkasnya. [] aceh.tribunews.com

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.