Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, MEULABOH -- Sedikitnya 215 kelompok mahasiswa dari perguruan tinggi ternama di Indonesia mengikuti kegiatan "UTU Awards" 2016 yang diadakan Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat.

Rektor UTU Prof Dr Jasman J Ma'ruf di Meulaboh, Selasa, mengatakan, kegiatan UTU Awards tahun kedua tersebut mendapat sambutan luar biasa dari perguruan tinggi di Indonesia, hal itu dibuktikan dengan tingginya jumlah peserta secara nasional.

"Jumlah kelompok mahasiswa yang mendaftar dikegiatan UTU Awards 2016 mencapai 215 kelompok mahasiswa dari lima bidang yang diperlombakan, jumlah pendaftar tersebut tersebar dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia," sebutnya.

Dijelaskan, lima bidang yang diperlombakan mayoritas pendaftar pada bidang Perencanaan Bisnis sebanyak 73 kelompok atau 34,1 persen, bidang Catur Teuku Umar sebanyak 51 kelompok atau 23,8 persen.

Kemudian bidang Karya Innovatif Berbasis Agro dan Marine sebanyak 45 kelompok atau 21 persen, bidang Riset Berbasis Entrepreneurship 31 kelompok atau 14,5 persen serta bidang Desain Toko Online 14 Kelompok atau 6,5 persen.

Prof Jasman juga mengatakan bahwa sekarang sudah memasuki masa penilian oleh dewan juri, para dewan juri tersebut berasal dari berbagai perguruan tinggi favorit dan ternama di Indonesia, kepada nominasi nantinya akan diundang ke UTU di Aceh.

"Setelah masa penilian selesai maka lima nominasi terbaik dari bidang-bidang tersebut akan di undang ke UTU mempresentasikan projeknya di hadapan dewan juri. Sekarang sudah memasuki masa penilaian oleh dewan juri," jelasnya.

Rektor Prof Jasman menyampaikan, pendaftar UTU Awards 2016 berasal dari Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Indonesia (UI), Universitas Sumatera Utara (USU), Universitas Brawijaya, Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Universitas Malikulsaleh, Universitas Muhammadiyah Sumut dan perwakilan UTU sebagai tuan rumah.

Rektor Jasman menyampaikan terhadap pengumuman nominasi terbaik akan disampaikan sejak tanggal 3 November 2016 dan dapat diakses melalui Website resmi UTU, sedangkan untuk presentasi dijadwalkan pada tanggal 11 November 2016.

"Untuk penyerahan hadiah diberikan pada malam penganugerah UTU Awards 2016 yang dijadwalkan pada Jumat (12/11) di Universitas Teuku Umar, sekaligus penyerahan piala bergilir Kemenristek Dikti RI," katanya menambahkan. [] Antaranews.com

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.