Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, LANGSA -- Program kerja direksi baru PTPN1 Langsa untuk mengangkat kembali perusahaan milik BUMN tersebut dari keterpurukan melalui dua strategi utama, yaitu optimalisasi penggalian potensi produksi dan efisiensi di segala lini disertai dengan jiwa dan semangat kerja jujur, tulus, ikhlas, sebagai cerminan budaya kerja semua insan PTPN1.

"Jabatan Direktur Operasional yang dipercayakan kepada saya oleh pemegang saham dalam hal ini Menteri BUMN dan PTPN3 (holding), merupakan tugas yang berat," kata Sayed Abdurrahman saat menerima kunjungan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Langsa, di ruangannya, Rabu (23/11).

Meskipun berat, tapi berkat dukungan dari holding PTPN3, kerja keras semua karyawan, serta dukungan dan kerjasama dari semua stakeholders, upaya yang terus dilakukan tersebut telah mulai menunjukkan hasil positif.

Seperti produksi TBS dan volume penjualan semakin meningkat, gaji karyawan yang sebelumnya terlambat sampai mencapai dua bulan kini sudah kembali rutin dibayar, beberapa kewajiban lain sebagai hak karyawan seperti asuransi dan iuran BPJS secara berangsur-angsur sudah dibayar.

Kemudian, cicilan Santunan Hari Tua (SHT) para pensiunan yang sempat tertunda juga sudah mulai dicicil kembali, begitu juga kewajiban-kewajiban lain kepada pihak ketiga secara berangsur sudah mulai diselesaikan walaupun belum seluruhnya tuntas.

Namun, Sayid menyesalkankan adanya pihak-pihak tertentu yang berusaha mengganggu konsentrasi manajemen baru untuk membangkitkan kembali PTPN1, dengan menyebarkan isu yang tidak disertai data otentik dan valid sehingga berpotensi fitnah.

"Semua pihak diharapkan membantu untuk kebangkitan PTPN1, sehingga bisa memberikan kontribusi optimal kepada semua stakeholder.

Dan bisa memberikan kesejahteraan bagi karyawan yang berjumlah lebih kurang 6.000 orang," katanya. [] medanbisnisdaily.com, foto : ilustrasi

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.