Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, JAKARTA -- PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan varian baru Yaris dengan karakter urban adventure. Ditambah embel-embel Heykers, Yaris yang identik sebagai hatchback perkotaan kini makin jangkung dengan ground clearance lebih tinggi.

Heykers bukan hahya sebuah penyegaran, namun juga menjadi tipe tambahan yang melengkapi pilihan konsumen. Hanya satu varian untuk Yaris Heykers, yakni dipasangkan dengan CVT (Continously Variable Transmission).

"Yaris Heykers dengab berbagai kelebihannya menjadikan model ini sebagai hatchback yang modern, sporty, sekaligus adventurous, serta aman dikendarai untuk berbagai medan jalan," ujar Presiden Direktur TAM Hiroyuki Fukui di Jakarta Selatan, Kamis, (3/11/2016).

Sesuai konsepnya, Yaris Heykers makin gagah dengan ground clearance yang naik 35 mm atau menjadi 184 mm dari tipe lainnya. Penambahannya 20 mm berkat suspensi TRD, sementara dan 15 mm sisanya dari ukuran ban lebih besar, yaitu 195/55.

Alloy wheel beraksen dual tone silver dan dark titanium. Desainnya makin sporty berkat tarikan garis lebih tebal dan tajam. Karakternya juga tangguh karena overfender, roof rail, side protection moulding, sticker heykers, side skirt, rear spoiler, dan rear bumper.

Interiornya, dilengkapi advanced audio layar sentuh 7 inci, miracast, internet, dan bluetooth (Heykers, TRD Sportivo, G). Semua tipe juga dapat sentuhan penambahan aksen silver pada kisi AC, serta pola baru motif highlight garis vertikal sehingga terlihat modern.

Mesin Baru

Semua Yaris kini berjantung pacu baru, yaitu 2NR-FE berkapasitas 1.496 cc dengan dual VVT-i. Mesin ini sama dengan yang digunakan Sienta dan Vios.

Menariknya, semua tipe Yaria bertransmisi otomatik sudah pakai CVT dengan tujuh percepatan sequential. Toyota mengklaim skema ini mampu menghemat 30 persen konsumsi bahan bakar. Sedangkan berkat mesin baru, konsumsi bahan bakar makin irit 17 persen.

Harganya, Rp 265,5 juta untuk transmisi manual dan Rp 277,3 juta untuk CVT, on the road Jakarta. [] Tempo.co

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.