Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, HEALTH - Masalah pada telinga yang biasa dialami semua usia adalah bengkak akibat infeksi. Mengobati bengkak di telinga dibutuhkan untuk mencegah rasa sakit. Selain itu, langkah pengobatan yang tepat juga akan mencegah pembengkakan semakin parah. Berikut, beberapa tip mengobati bengkak di telinga sebelum pergi ke dokter, seperti dilansir dari Boldsky:

Kompres dengan air hangat

Ketika telinga bengkak, Anda dapat mengompres tempat infeksi dengan air hangat. Kompres air hangat membuat pembengkakan telinga turun drastis.

Hindari telefon

Ketika telinga sakit, sebaiknya hindari menelepon langsung melalui telinga. Suara langsung dari desibel yang tinggi dapat menyebabkan kerusakan pada gendang telinga. Untuk mengobati infeksi telinga, dan mencegah kerusakan lebih lanjut, maka Anda harus menghindari suara masuk ke telinga secara langsung. (Baca: Dengung di Telinga Gejala Penyakit Tinnitus)

Hindari stres, dan beristirahat

Jangan terlalu sering pergi keluar rumah ketika mengalami infeksi telinga. Sebab, Anda harus menghindari kontak dengan air, dan angin. Selain itu, jangan mengambil beban kerja terlalu berat, karena bisa menimbulkan stres, sehingga meningkatkan risiko infeksi telinga.

Minum obat-obatan

Jika infeksi terjadi di luar bagian telinga, maka dapat digunakan salep yang akan membantu mengurangi rasa sakit. Namun, bila kerusakan terjadi di dalam telinga, maka Anda harus mengonsumsi obat oral yang diresepkan dokter. [] okezone.com

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.